Daftar Tempat Wisata Alam Di Palu Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Tempat Wisata Alam Di Palu Yang Wajib Dikunjungi – Dimanakah gerangan Palu itu? Nyatanya masih banyak orang yang belum mengenal keberadaan Palu tersebut. Jelas saja kemungkinan mereka bukan seorang traveler atau backpacker. Baiklah, sekiranya anda akan tahu jika membaca artikel ini karena akan memberikan pedoman tempat wisata  alam yang tidak jauh dari daerah Palu yang masuk di wilayah Sulawesi Tengah. 

Palu yang mendominasi akan tempat alamnya berupa suguhan dari panorama wisata baharinya mampu membuat anda membelalakkan mata pandang. Namun, jangan heran jika anda sampai di sini cuaca cukup panas lantaran terletak di garis khatulistiwa. Apalagi wilayah tersebut dikenal akan curah hujan terendah di Indonesia. Terlepas dari itu, anda harus melihat beragam tempat wisata alam yang wajib dijelajahi saat berada di Palu. 

Daftar Tempat Wisata Alam Di Palu Yang Wajib Dikunjungi
1. Desa Dombu
Desa Dombu menampilkan keindahan alam layaknya pegunungan. Hal ini karena berada di kawasan ketinggian 1.500 mdpl, tepatnya di puncak Gunung Gawalise. Di desa inilah anda akan melihat berbagai rumah yang dibangun di atas pohon dimana dihuni oleh suku Da’a. Sementara, anda akan disuguhkan kabut tebal khas dari pegunungan serta pepohonan  hijau, lantas di sisi kiri jalan akan menemukan jurang hingga kedalaman ribuan meter. Terlihatlah dari atas dengan menyaksikan sungai beraliran jernih dan tenang. 

2. Danau Poso
Danau Poso berada di Kecamatan Pamono Utara yang termasuk danau terbesar ketiga di Indonesia. Danau ini terdapat ikan Sugili yang mana populasinya tengah punah. Ada juga beberapa batu besar yang terapung dari dalam danau, yang kemudian warga sekitar menamainya dengan sebutan Watu Ngonggi serta Watu Asa Mpangasa Angga dengan artian sekumpulan batu yang berbunyi saat dipukul. Menariknya ada Goa dengan kedalaman hingga ke dasar danau. Tidak heran jika danau ini adalah yang terindah di dunia dengan adanya pasir putij di tepian dan dasar danau. 

3. Pulau Poya Lisa
Pulau Poya Lisa yang terletak di kawasan Taman Nasional Togean, Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah. Hamparan pasir putih dan lautan berwarna biru dengan air yang begitu jernih. Oleh karenanya, membuat Pulau Poya Lisa dilakukan sebagai Pulau Pribadi untuk para wisatawan, semisal spot penyelaman dan snorkeling. Jika tidak suka spot tersebut bisa menyusuri pantai dengan Kano atau cukup berenang dan bersantai. 

4. Pantai Talise
Pantai Talise merupakan pantai dengan panorama laut yang membiru serta pegunungan yang menjulang tunggi di sekeliling pantai tersebut. Hal yang menarik untuk dilakukan di kawasan pantai ini adalah olahraga air dengan fasilitas lengkap dan seketika menjelang sore tinggal menunggu matahari tenggelam yang memukau. Anda tidak perlu bingung untuk bertandang ke sini, lantaran akses yang sangat mudah letaknya di Jl Cut Mutia Palu. 

5. Pusat Laut Donggala
Inilah salah satu tempta wisata yang jarang ditemukan karena keunikannya. Pusat Laut Donggala adalah sebuah sumur raksasa berdiameter 10 m dan 7 m kedalaman airnya. Sumur ini terbentuk dengan sendirinya dalam keadaan alami. Kemudian, airnya berasa asin dan sangat jernh dengan pinggirannya terukir oleh batuan alami. Nah, uniknya terletak pada air sumur akan menjadi pasang saat air laut di Pantai Tanjung Karang surut. 

6. Taman Nasional Lore Lindu 
Taman Nasional Lore Lindu terbentang dari Kabupaten Donggala Palu dan wilayah Poso. Anda busa mengunjungi kawasan yang terbilanga menarik, seperti Danau Lindu dan Lembah Besoa dimana di lembah ini anda bisa melihat habitat maleo dan batuan megalit. Bukan hanya itu, terdapat pula Sungai Lariang dengan spot arum jeramnya, Gunung Rorekatimbo, Gunung Nokilalaki, Danau Lewuto dan beberapa lembah lainnya. 

Tertarik dengan tempat wisata alam di Palu? Demikian lokasi objek yang mempesona dan wajib anda kunjungi. Mudah-mudahan menjadi tempat-tempat wisata yang menarik yang tidak kalah dengan kecantikan objek wisata di wilayah lain. 

Daftar Tempat Wisata Alam Di Palu Yang Wajib Dikunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara