Kesakralan Pura Tanah Lot Yang Harus Kalian Ketahui

Pura Tanah Lot adalah salah satu Pura suci Agama Hindu di Bali , namun di Pura ini menyuguhkan pemandangan yang indah terletak di kabupaten Tabanan ini terdapat banyak karang yang licin jadi anda harus hati-hati melangkah diatas batu karang pantai apalagi ombaknya yang begitu besar dan terlihat membahayakan jadi jarang ada orang yang mau mandi di Pantai ini , dan menurut saya seharusnya Pantai ini tidak boleh ada yang Mandi karena Pantai ini sangat suci biasa dijadikan tempat melasti dibulan Maret sebelum Hari Raya Nyepi dilaksanakan dan kalau tidak salah dulu ada Kontest layang-layang yang sakral ditempat ini.

Walau sempit tapi layangan yang berukuran sampai 4 meter bisa terbang di tempat ini tapi bukan itu saja daya tarik dari Pura Tanah Lot ini , disini juga ada Sunset yang indah dan tebing yang tinggi sama halnya seperti Pantai Padang-Padang yang membuat anda terkesan kagum melihat Pura ini jika diabadikan melalui foto , jam yang tepat untuk melihat sunset ini adalah sekitar jam 4 sampai jam 6 sore tergantung dari kondisi cuacanya ya hehe.

Kesakralan tempat sudah , sunset sudah , sekarang saya saya akan menjelaskan daya tarik yang lainnya di Pura Tanah Lot ini yaitu ular suci yang berwarna belang hitam putih yang berada dalam Goa tak jauh dari Pura ini , wisatawan juga boleh menyentuh dan mengambil gambar ular tersebut , tenang saja ularnya gak akan menggigit asal anda ikuti apa yang dikatakan Penjaga goa tersebut. Penjaga goa tersebut baik dan ramah kok jadi anda akan dijelaskan asal usul pura dan masih banyak lagi jika anda masih belum mengerti.

Di Goa tersebut tidak hanya ada ular saja , tapi juga ada sebuah patung yang berukuran setengang meter yang berwujud Sang Hyang Dwijendra , beliau dulu pernah melakukan pemujaan dipura tersebut atas pemujaannya maka dibuat lah patung untuk mengenang beliau , dan juga ada sumber mata air tawar yang sangat jernih bahkan bisa diminum lhoo. Tapi anehnya sumber mata air itu dekat dengan air laut tapi tidak terasa asin jadi tidak perlu melakukan penyaringan sama sekali.

Anda tertarik untuk mengunjungi Pura Tanah Lot? Sebelum anda mengunjunginya saya saran kan untuk memakai selendang karena ini adalah tempat suci jadi jangan menggunakan pakaian biasa , bagi wanita yang datang bulan , sebaiknya jangan masuk ke area pura cukup hanya dipantainya saja ya hehe.

Kesakralan Pura Tanah Lot Yang Harus Kalian Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara