Pantai Jungwok Gunungkidul Tersembunyi di sela-sela keindahan yang memukau


Kali ini admin alam nusantara bakal nyuguhin, maha karya illahi di tanah gunungkidul, inilah dia pantai jungwok.

Cukup asing bagi admin yang kebetulan tinggal di jogja, sekilas pantai jungwok tidak mengarahkan kita bahwa ini adalah sebuah pantai yang berada di pulau jawa dan terletak di kabupaten gunungkidul.

Ya memang anggapan orang saat pertama mendengar pantai jungwok hampir seperti itu. Jika ditili dari peta maka pantai jungwok ini termasuk dari salah satu pantai paling timur di kabupaten gunungkidul.

Tentu admin sudah bahas pada post kemaren mengenai pantai sadeng yang menjadi salah satu  pantai paling timur digunungkidul, sebelah barat pantai jungwok adalah pantai wediombo.

Pantai jungwok termasuk pantai yang sangat indah, dilihat dari sisi manapun, dari atas, dari belakang, dari kanan dan kiri, setidaknya bukan dari bawah haha

Sepertinya pantai kukup, pantai siung dan pantai drini memiliki ciri khas yang hampir sama dengan pantai jungwok, yaitu hadirnya pulau kecil di bibir pantai, perpaduan alam yang unik, bukan?

infojogjakarta.wordpress.com

Lokasi Pantai Jungwok Gunungkidul

Pantai jungwok berada di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul, lumayan jauh jika dari jogja.

Perjalanan Pantai jungwok gunungkidul

Pantai jungwok memiliki akses yang sangat buruk jika dibandingkan pantai di gunungkidul pada umumnya, mengapa demikian, mengingat jalan masih belum beraspal plus becek dan dapat membuat kita kesusahan sendiri jika sampai terjebak.

Maka biasanya para pelancong yang hendak mengunjungi pantai jungwok berhenti di post pantai wediombo terlebih dahulu, menikmati pantai wediombo dan kemudian menggunakan jalan setapak yang berada di sisi timur pantai wediombo  untuk mengunjungi pantai jungwok.


Fuhhh memang seperti ini nasib pantai yang indah tapi minim fasilitas, demi kepuasan tentu tidak masalah, bukan?

Pantai.org

Daya tarik dan Keunikan Pantai Jungwok Gunungkidul


Pantai jungwok memiliki pesona yang luar biasa biota laut masih sangat ramai karena pantai jungwok termasuk pantai yang jarang dikunjungi pelancong, bahkan penduduk sekitar pun jarang sekali yang mengunjung pantai jungwok.

Tidak heran jika pantai jungwok sangat bersih dari sampah dan penuh dengan biota laut yang memanjakan mata, jika beruntung anda dapat melihat keong dan bulu babi / landak laut.

Disamping itu kita dapat melihat jernih nya air laut di bibir pantai bahkan hingga kedasar sekalipun, karang-karang yang menonjol dan pantai yang landai menjadi eksotisme tersendiri.

Ditambah pemandangan sekitar yang masih dikelilingi bukit karang hijau yang di tumbuhi semak-semak dan pohon-pohon besar.

Fasilitas pantai jungwok Gunungkidul

Jangan berharap lebih jika anda ingin mendapat pelayanan di pantai jungwok, haha lebih baik siapkan bekal terlebih dahulu, tapi yakin bahwa pantai jungok akan sangat terkenal disamping pantai jungwok tidak terlalu jauh dari pantai wediombo

Alternative yang tidaka mengecewakan, bukan? Selamat berlibur

Pantai Jungwok Gunungkidul Tersembunyi di sela-sela keindahan yang memukau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara