Pantai Krakal Gunungkidul Pilih Surfing atau sekedar menyusuri karang laut


Kali ini admin alam nusantara bakal nyuguhin informasi tentang pantai krakal bro. Admin rasa udah kagak perlu basa-basi dah tentang betapa indahnya gugusan pantai yang berada di sepanjang gunungkidul termasuk pantai krakal.

Sekali lagi jogja emang istimewa, dari mulai seni budaya, pendidikan, kuliner, sampe panorama wisata harga mati dah indahnya kagak ketulugan.

Pantai krakal sendiri masih bersaudara sama pantai Baron, pantai kukup, pantai Sepanjang, pantai Drini, pantai Sundak karena apa, jika di runut dari garis pantai maka kesemua pantai tersebut masih dalam lingkup radius 10 km, jadi deket banget gan sama pantai krakal.

Jadi cocok buat anda yang hobi berpetualang banyak uang atau backpackeran, ibarat pepatah sambil menyelam minum air, atau kagak yang ini gan sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui haha

Jika dibandingkan dengan pantai lainnya di gunungkidul maka pantai krakal termasuk pantai dengan garis pantai terpanjang tentunya berbanding lurus dengan eksotisme yang ditawarkan meskipun lagi-lagi kanan dan kiri pantai krakal dibentengi oleh tebing karang cadas.

Pantai Krakal gunungkidul


Pantai krakal juga terkenal dengan ikan-ikan yang jarang muncul di pantai lainya. Namun jika anda tertarik dan suka dengan ikan yang wara wiri di dekat karang kecil, jangan coba untuk mengambilnya.


Bukan tidak boleh namun keberadaan pantai krakal juga tidak terlepas dengan biota laut penghuni asli pantai krakal, kita sebagai pendatang harus lah merawat bukan justru membinasakan penghuni asli pantai krakal, jika masih ada yang berani mengambil, Apa kata dunia!

Travel.detik.com

Garis Pantai krakal gunungkidul juga memiliki karang berlumut mengingatkan admin dengan pantai seperti pantai siung dan pantai ngobaran. Ditambah air laut nan jernih waw serasa tanpa batas haha

Untuk keselamatan hendaknya gunakan alas kaki, tidak ada salahnya kan berhati – hati mengingat karang di pantai krakal cukup tajam dan memiliki garis-garis yang cenderung meruncing
Di antara pantai yang terkenal di kabupaten gunungkidul bahkan pantai di jogja sekalipun.

pantai krakal menawarkan wisata surfing bagi anda penggila surfing atau sekedar ingin belajar. Jika air surut maka karang akan muncul sedangkan apabila cuaca sedang bagus ombak sangat kencang dan menutupi karang kecil dibibir pantai krakal.

Perjalanan Pantai Krakal Gunungkidul


wisata.gunungkidulkab.go.id

Masih sama dengan wilayah pantai lainya, untuk menuju pantai krakal anda dapat melalui dua alternative jalur yang pertama lewat jalur protokol wonosari dan jalur imogiri, namun lebih nyaman dan mudah melalui wonosari. Maka sesuaikan dengan selera temen-temen.

Keunikan/daya tarik pantai krakal gunungkidul


Garis pantai yang membentang panjang dan yang jelas cukup untuk mengamati dan mengabadikan dengan kemampuan 3d sweep panorama dengan angle yang baik hasilpun dijamin mulus tanpa cacat.
Selain itu seperti diatas pantai krakal menawarkan ombak ganas bagi anda pecinta surfing dan tentunya kian menarik bukan.

Fasilitas pantai krakal


Layaknya pantai pada umumnya tidak jauh berbeda jika menilik dari fasilitas yang ditawarkan pantai krakal gunungkidul, tengok saja:
  1. parkir
  2. mushola
  3. warung makan
tidak jauh berbeda bukan mengenai fasilitas yang diberikan pantai krakal.

Selamat berlibur di Pantai Krakal Gunungkidul :)


Pantai Krakal Gunungkidul Pilih Surfing atau sekedar menyusuri karang laut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 komentar:

  1. Pantai krakal memang indah mas bro, pantai ini jadi tempat favorit wisatawan juga lho, kalau ngomongin indahnya pantai pantai di gunungkidul gak ada habisnya, ada pantai indrayanti yang jadi " pantai kutanya" jogja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju kang, gunungkidul memang indah dan salah satunya itu ya pantai krakal gunungkidul :)

      Delete
  2. Pantai Krakal memang oke, nambah sekarang ada pantai Jogan dan Nglambor yang seru buat liburan bareng temen-temen.

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara