Pantai Baron Gunungkidul Keindahan diantara Dua Pilar Alam


Salah satu wisata pantai yang layak dikunjungi dan pantas di rekomendasikan adalah jajaran pantai di Gunungkidul, yogyakarta. Saya tidak tahu seberapa banyak namun melihat wilayah kabupaten Gunungkidul memiliki garis pantai yang cukup panjang dan pantai berpasir putih di lapisi bukit-bukit karang merupakan pesona alam yang tak terbantahkan.

entah harus mulai darimana menceritakan gunungkidul khususnya pantai baron, yang saya rasa sangat-sangat potensial, jika di utara ada karimun jawa maka dengan bangga di selatan saya akan mempromosikan gunung kidul beserta puluhan wisata alam di yogyakarta.

Okee, pantai baron terletak di kabupaten gunung kidul kecamatan tanjungsari, entah mengapa hari itu terasa sangat sayang untuk di lepaskan begitu saja tanpa satupun hal penting yang dilakukan, sekilas keinginan menyusuri gunungkidul menghampiri kawan-kawan, tanpa berpikir panjang, tiba-tiba sampai di pantai baron :D, belum bung.

masih dalam perjalanan menuju rumah kawan di gunung kidul, selepas mengobrak-abrik isi rumah tak satupun yang ingin diam dan berdiam tanpa menuju tujuan semula, akhirnya jalan demi jalan di lalui bukit-bukit karang jalan berliku seakan pemandangan yang tak ada habisnya.

ketika sampai langkah kaki terasa berat namun entah mengapa di siang itu kawan-kawan ingin menaiki bukit timur pantai, yang sekilas memang terasa cukup indah.

entah bagaimana tapi gunung kidul sangat lah indah rahmat Allah yang tak terbantahkan, jalan setapak telah di lalui hingga kami sampai di ujung, namun kami berhenti karena saya dan kawan-kawan belum ingin terjun bebas ala banji jumping dan itu sangat ekstrim.

PANTAI BARON Gunungkidul, Yogyakarta, Jogja
sip-alamnusantara.blogspot.com

karena tepat kami berdiri adalah cekukan yang sangat gila jika di lihat dari sisi lain bukit, kami terus memandangi keindahan alam yang sangat-sangat eksotis.

Entah bagaimana namun pantai baron terlihat seperti sebuah teluk yang di himpit dua bukit yang di topang dua pilar utama untuk melihat keindahan alam, seluas mata memandang hamparan pasir, laut, dan bukit karang benar-benar terlihat alami seperti lanskap pada lensa 3D sweep panorama smartphon pesona yang sangat indah di pantai baron.
pantai baron hanyalah sebagian kecil dari alam indah yang mungkin belum bisa menggambarkan secara menyeluruh, namun siapa yang tak kenal akan cita rasa alam gunung kidul termasuk pantai baron.

Mungkin tak hanya sampai di sini karena mau tidak mau selama di bukit mata kita akan mengarah ke pantai yang ada di seberang pantai baron, saya rasa mata manusia tak mampu menangkap detail pantai tersebut namun dari atas bukit pantai baron seakan-akan tercium aroma sedap untuk tinggal sejenak dan memandangi pantai indah tersebut, jika ingin lebih ekstrim maka jalan ke selatan adalah hal yang cukup gila.

PANTAI BARON Gunungkidul, Yogyakarta, Jogja
sip-alamnusantara.blogspot.com

di sini seakan-akan seperti tanpa batas, angin yang menerpa sekujur tubuh menjadi sensasi tersendiri, meskipun pasir pantai baron terlihat lebih pekat jika di banding pantai gunung kidul pada umumnya, namun dari sisi keindahan view dan angle yang tepat dalam melihat pantai baron, maka kita akan medapatkan dan mempresentasikan lukisan illahi rabbi di pantai baron.

Ada banyak pesona yang belum terungkap dari sisi lain pantai baron namun untuk sara menyegarkan fikiran dan hati yang haus ketenangan, pantai baron serasa pilihan tepat di akhir pekan.

Selamat berliburdi pantai Baron gunungkidul :)

Pantai Baron Gunungkidul Keindahan diantara Dua Pilar Alam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 komentar:

  1. sob, keren-keren sumpah pemandangannya
    salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang mantep nic di banten belum tentu ada yang begituan :D, ke jogja aja kang..

      Salam blogger :)

      Delete
  2. memang sangat bagus pantai baron,,tetepi hati-hati jalan menuju pantai baron kalau pas liburan sangat rame!!!!!!

    ReplyDelete
  3. Pantai Baron emang keren gan

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara