Pantai Rowo Kebumen Pesona Unik diantara Tandon


Pantai rowo kebumen memang terdengar cukup asing, lalu berada dimanakah pantai rowo. Pantai rowo berada di kabupaten kebumen, jujur kabupaten ini cukup besar untuk sebuah wilayah kabupaten dan memiliki slogan yaitu kebumen BERIMAN saya kurang tahu dengan kepanjangan slogan itu tapi anda bisa mencarinya di google.

jujur pantai rowo kebumen adalah pantai berpasir hitam terbaik hingga saat ini yang pernah saya kunjungi, oke oke sebelum saya ngomong panjang lebar, mending kita lihat map pantai rowo dulu, dimanakah letak pantai rowo kebumen?

pastinya di kabupaten kebumen :D

Jadi anda yang bukan orang kebumen atau orang kebumen tapi belum pernah ke pantai rowo atau anda orang luar kebumen yang belum tahu map pantai rowo, baca ini dengan seksama :D jika anda datang dari gombong menuju arah purworejo maka cari tahulah tentang pasar perembun.

jika anda karena suatu alasan belum tahu tentang pasar prembun sekali lagi bertanya, saya beri aba-aba anda sedang melewati terminal prembun kemudian pasar prembun dan jalan pelan-pelan hingga anda melihat pertigaan kecil arah kanan jalan, di situ ada bakul kejeng, maka masuklah lurus ikuti pertigaan tersebut,okee.

Dan jika anda dari arah purworejo maka anda cukup melewati jalan raya kebumen lewati kali butuh trus bruk pengantin dan oke jika anda melihat keramaian maka anda sudah terlalu dekat dengan pasar prembun menyegeralah berbelok ke arah kiri ketika ada pertigaan dan anda berada di jalan yang benar menuju pantai rowo.

PANTAI ROWO KEBUMEN
sip-alamnusantara.blogspot.com

Pantai Rowo


perjalanan lumayan jauh hingga anda melihat dan melewati belasan tower listrik PLN maka anda sudah dekat dengan pantai rowo kebumen  ikuti sungai tersebut kemudian ada pertigaan kecil dan well maka anda cukup menyeberang kali tersebut ikuti jalan tersebut meskipun anda berbelok-belok tenang anda sedang berada dalam jalan yang benar menuju pantai rowo kebumen.

bergeraklah terus ke arah selatan hingga anda menemui sebuah perempatan, yupss jalan deandles lagi, lurus terus dan waw anda telah memasuki kawasan pantai rowo kebumen, anda tidak perlu membayar biaya masuk cukup parkir dan anda sudah mendapatkan keindahan.

oke pantai rowo kebumen cukup nyeleneh lebih parah dari pantai keburuhan disini kita benar-benar seperti sedang dalam perjalanan keluar dari Gurun sahara :D yang seakan-akan tanpa ujung.

pantai rowo kebumen mempunyai potensi luar biasa tapi sangat disayangkan pengelolaan dari pemerintah daerah kurang, jujur jika berada di pantai rowo kebumen anda harus membawa air dan bekal yang cukup, karena setau saya hanya ada satu penjual itu pun berada di area parkir.

PANTAI ROWO KEBUMEN
sip-alamnusantara.blogspot.com

sedangkan kita sedang berada di pinggir pantai rowo ya memang konyol, tapi tidak masalah jangan bersedih dulu. Kita masih harus melewati saluran air yang dangkal dan jernih, ada pemandangan unik, yaitu hadirnya pohon bakau yang InsyaAllah beberapa tahun yang akan datang akan menjadi hutan bakau dan kita juga masih harus melewati hutan pinus versi mini, karena memang tidak luas dan sampai juga.

jika anda tahu? bahwa pantai rowo kebumen terdapat hewan kecil yaitu undur-undur orang sekitar menyebut seperti itu tapi saya tidak begitu tahu nama aslinya yang jelas hewan ini bersembunyi di bawah pasir dan saat ombak datang maka kita biarkan sebentar hingga ombak turun segeralah mencarinya.

tapi saya tidak menganjurkan anda untuk memakan hewan ini karena ada kekhawatiran saya pribadi bahwa hewan ini haram untuk di makan, karena dia hidup di dua alam atau apapun itu saya kurang tahu :D tapi lebih baik terhadap hal yang syubhat lebih baik menghindari atau bertanya dengan yang paham mengenai itu. seperti artikel saya sebelumnya pasir pantai rowo kebumen juga mengandung besi layaknya pantai-pantai di purworejo.

Satu hal yang saya suka dari pantai rowo kebumen yang belum saya jelaskan adalah bahwa pantai rowo kebumen memiliki danau kecil atau mungkin bisa di sebut tandon sebuah kubangan kecil dipinggir pantai rowo kebumen yang mungkin seluas lapangan sepak bola, dan percaya nggak percaya air ini tidak begitu asin dan saat kita berada di sini seperti berendam di air hangat, sungguh amat menyenangkan dan sensasi yang unik di pantai rowo kebumen.

Selamat berlibur di Pantai Rowo Kebumen :)

Pantai Rowo Kebumen Pesona Unik diantara Tandon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara