Pantai Jogan Gunungkidul Eksotisme tergila air terjun yang mengarah ke samudera


Fuhhh, kali ini admin alam nusantara bakal ngasih tahu pantai eksotis bombastis dan luar biasa, haha ini pantai berbeda dengan pantai lainnya bukan hanyya di gunungkidul mungkin di indonesia.

Namanya adalah pantai jogan, wah namanya unik lagi kan. Pantai jogan ini masih tetangga deket dari pantai siung, jadi bisa dibilang baratnya pantai siung.

Pantai jogan terbilang pantai yang masih sepi dan minim fasilitas, namun siapa sangka walaupun pantai jogan terbilang sepi namun menyimpan pesona alam yang tidak bisa dianggap remeh.
Jika pantai sebelahnya terkenal karena panjat tebingnya maka pantai jogan mempunya air terjun pinggir pantai, beauty waterfall. Sangat jarang di jumpai air terjun yang langsung mengarah ke samudera. namun pacitan juga memiliki pantai seperti ini namanya pantai banyu tibo.

Seperti kebanyakan pantai digunungkidul yang berpasir putih berudara sejuk dan dipenuhi bukit kapur yang megah maka tidaklah berbeda dengan pantai jogan.

Pantai jogan memiliki eksotisme yang tidak lah biasa untuk sekelas pantai di indonesia, meskipun tidak memiliki diameter yang besar namun cukup memberikan sensasi yang dapat menembus tulang-tulang anda.

Lokasi pantai jogan gunungkidul


mutiaky.blogspot.com

Pantai jogan berada di desa purwodadi kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, lumayan jauh dari kota jogja, tentu sebanding dengan keindahan pantai jogan

Perjalanan pantai jogan gunungkidul


Admin sarankan anda sebaiknya mengunjungi pantai siung terlebih dahulu untuk melihat tebing alam yang sering di gunakan untuk panjat tebing.

Kemudian setelah puas anda bisa berjalan sambil menikmati pemandangan yang mengarah ke pantai jogan.

jogjadventuretrip.wordpress.com

Daya tarik pantai jogan gunungkidul


Seperti yang admin jelaskan di atas bahwa pantai jogan memiliki sebuah kecantikan alam yang tidak biasa, yaitu hadirnya air terjun di bibir pantai, untuk dapat melihat air terjun ini kita harus turun melewati jalan yang cukup licin.

Dan satu hal lagi yang perlu diperhatikan jika anda hendak melihat air terjun di pantai jogan, maka menjadi hal mutlak untuk mengunjungi pada musim hujan agar air dapat turun dengan deras.

Jika anda entah karena suatu alasan ingin mengunjungi di musim kemarau maka siap-siap untuk gigit jari .

Fasilitas pantai jogan gunungkidul


Sebenarnya sangat minim sekali fasilitas di pantai jogan namun jika anda hendak yang lebih maka bisa kembali ke pantai siung, atau anda telah menyiapkan segala sesuatunya sebelum mengunjungi pantai jogan.

Selamat berlibur di pantai jogan Gunungkidul :)

Pantai Jogan Gunungkidul Eksotisme tergila air terjun yang mengarah ke samudera Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

9 komentar:

  1. pingin juga main ke situ
    trims infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ente lagi gan, salam kenal dari admin @alam nusantara :)

      Delete
  2. salam kenal mas. pantai jogan ini bisa dijadikan 'ampiran' kalau mau ke siung, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga dari admin@sip-alamnusantara :)

      Delete
  3. salam Gunungkidul.. pantai ini di kenal dengan air terjun temantennya. mitos pasangan yang datang kesini akan dikabulkan hubungannya hingga jenjang yg lama.langgeng....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada mitos juga to mas di pantai jogan, terimakasih infonya mas :)

      Delete
  4. Wah pas ini saat hari2 hujan sekarang

    ReplyDelete
  5. Keindahan di pantai jogan memang sangat kereeeeeen....pas saya liburan ke sana saya sangat senang sekali menikmati air terjun di pantai jogan!!!!! Pokoknya pantai jogan sangat keren keindahan air terjun nya......

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara