Baturaden Purwokerto dari lokawisata hingga bumi perkemahan dan wanawisata


Kali ini admin alam nusantara akan meriview obyek wisata baturaden, baturaden ini adalah obyek wisata yang cukup terkenal di jawa tengah, kalo kagak percaya yuk lihat betapa ramainya lokawisata baturaden. Haha

Sebenernya lokawisata baturaden cenderung sebagai tempat dimana didalamnya terdapat beberapa wisata mirip kyai langgeng di magelang.  atau bisa disebut sebagai kompleks baturaden, Lokawisata baturaden juga menjadi salah satu ikon wisata jawa tengah selain dataran tinggi dieng, candi borobudur, lawang sewu dan ketep pass.

oiya baturaden sendiri berada di lereng gunung selamet masih dalam kabupaten banyumas, namun lebih terkenal ke purwokerto-nya. jadi lokawisata baturaden purwokerto, kurang lebis seperti itu.

sedangkan gunung selamet merupakan salah satu gunung tertinggi di jawa tengah dengan puncak mencapai sekitar 3.200 an m Dpl. jadi kebayang betapa sejuk udara di kawasan wisata baturaden.

Yang menarik disini adalah terdapat beberapa obyek wisata, diantaranya pancuran piti, pancuran telu, telaga sunyi, kebun raya baturaden, ada kolam renang seperti waterbom, taman bittanin , bisa juga sepeda air. Ni ibarat pepatah sekali mendayung tiga sampai lima obyek terlewati. Baiklah biar admin alam nusantara meriview satu satu:

  1. Pancuran pitu baturaden 

  2. www.trekearth.com
    Pancuran pitu bisa dikatakan si kecil yang kharismatik, bentuk emang kecil dan sederhana tapi lebih dari pada itu coba lihat batu dimana aliran air muncul menjadi kuning dan setiap pancurannya memiliki cekungan sendiri. hal ini disebabkan oleh proses dimana belerang terendap atauterjadinya proses sedimentasi pada dasar pancuran pitu yang menyebabkan terjadinya kerak dan pengerasan. Pokoknya unik dan waw gan jika melihat pancuran pitu. Di tambah lagi pancuran pitu mengandung belerang dimana airnya cukup hangat untuk sekedar relaksasi.
  3. Pancuran telu baturaden

  4. Nah pancuran telu ini yang dikhususkan untuk berendam dikatakan pancuran telu karena air mancur keluar dari tiga lobang yang dipercaya mampu menetralkan dan menyembuhkan penyakit kulit. dan memang terbukti lho jika belerang memang mampu untuk mengurangi efek dari penyakit kulit. Buktinya cukup banyak wisatawan yang jauh-jauh hanya sekedar berendam di pancuran telu. Sebagai info tambahan jangan terlalu lama berendam di air belerang, Karena jika terlalu lama juga kurang bagus, di salah satu sisi terdapat tulisan seperti itu.
  5. Telaga sunyi baturaden

  6. Telagas sunyi berada di daerah hutan yang cukup asri meskipun telaga sunyi berukuran tidak terlau besar namun tetap memiliki kesan eksotis tersendiri. Disamping itu airnya pun cukup jernih, dan tentunya menjadi tempat asik untuk ngumpul bareng keluarga.
  7. Taman kaloka widya mandala

  8. Salah satu kebun binatang yang dapat dijadikan sebagai refrensi bagi yang tinggal disekitar lokawisata baturaden. Disini terdapat berbagai macam fauna yang cukup populer.
  9. Bumi perkemahan baturaden

  10. Tempat ini menjadi yang paling serbaguna di baturaden kalo mau camping silahkan bisa dan boleh banget ditemani suasana dan pohon yang tinggi menjulang di tambah jika malam udara cukup sejuk meskipun tidak berada hingga titik beku seperti di dataran tinggi dieng.
  11. Wana wisata baturaden

  12. Meski satu pintu gerbang namun kebun raya baturaden terpisah dengan wanawisata jadi siapkan kocek lagi. jadi disini belum paketan kita masih harus menyesuaikan jika ingin mengunjungi beberapa obyek. 
     
ketanggunganalmesra.blogspot.com

Jadi baturaden adalah sebuah kompleks wisata yang di dalamnya terdapat banyak sekali obyek wisata bisa di bilang baturaden dibagi menjadi dua, yaitu lokawisata baturaden dan bumi perkemahan serta wana wisata baturaden. Nampaknya butuh tenaga serta uang extra jika ingin menjelajahi semua obyek wisata baturaden, haha. Dari pada bingung langsung saja ke TKP.

Selamat berlibur di Obyek Wisata Baturaden Purwokerto :)


Baturaden Purwokerto dari lokawisata hingga bumi perkemahan dan wanawisata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

  1. wah admin senang sekali ada yang berpromosi,jika dilihat dari peta tidak terlalu jauh baturaden dengan banjarnegara, bisa jadi wisata pilihan bung arum jeram serayu...
    semoga seukses untuk arum jeramnya dan laris. aamiin

    ReplyDelete
  2. Thanks infoy...kunjungi kami di http://limasagung.blogspot.com/

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara