Serba Plus dan Menarik Kawah Putih Ciwidey asli keren


Bandung memang terkenal dengan pesona alam pegunungan yang berhawa sejuk, kalo di timur ada kawah ijen maka di bandung tepatnya di ciwidey ada kawah putih.

Kawah putih ciwidey ini cocok banget buat yang hobi narsis dan hobi kumpul bareng temen-temen, tapi lebih asik lagi kalo bareng keluarga. Bukanya apa-apa tapi view nya luar biasa indah.

Kawah putih ciwidey juga seperti kebanyakan destinasi mempesona seperti telaga warna dieng dan kawah ijen, kesemua berada ribuan meter dari permukaan laut dan memiliki aroma belerang yang kental.

Wisata bandung hampir tak pernah sepi dikunjungi wisatawan, sebut saja tangkuban perahu, museum geologi bandung, pemandian cipanas, bener-bener destinasi yang indah dari alam bandung.

Lokasi kawah putih ciwidey


Dari nama saja kita pastinya sudah bisa menerka dimana kawah putih. Ya jadi kawah putih terletak di ciwidey bandung selatan

Rute perjalanan kawah putih


Jika anda dari arah ibukota pastinya sudah tahu harus lewat mana, ni resep dari kawahputihciwidey.com.  Akses menuju Tempat Wisata Ciwidey Bandung selatan Apabila anda dari Arah Jakarta Pasti keluar Melalui Tol Padalarang Barat berikut adalah akses menuju Tempat Wisata Ciwidey Bandung Selatan

ariesaksono.wordpress.com
  1. Cari arah menuju Tol Cileunyi : Exit Tol Kopo ( Belok kanan ) Biasanya terhambat kemacetan karena banyaknya Mall dan Sekolah-sekolah di sepanjang jalur kopo )- Soreang ( panduannya adalah Kantor Pemkab Bandung belok kanan arah RSUD Soreang ) – Ciwidey ( Terminal Ciwidey dan Berakhir di Wisata Kawah Putih ciwidey Total jarak Sekitar 40 km ( 1 – 2 jam memakai kendaraan Mobil Pribadi )
  2. Cari Arah Menuju Tol Pasteur : Exit Tol Baros Cimahi – Margaasih – Nanjung – Cipatik ( Belok Kiri ) – Stadion Jalak Harupat – Soreang – Ciwidey ( Terminal Ciwidey dan Wisata Kawah Putih Ciwidey.
yang jelas akses mudah cuma bagi backpacker kere seperti admin haha, ini obyek wisata mahal sekali.

jika anda mengunakan motor dan telah sampai maka hargar tiket masuk Rp15.000/orang + Rp 5.000
biaya parkir + Rp 10.000 ontang-anting, lumayan 30ribu itu belum termasuk biaya perjalanan plus lain-lain.

Namun biaya yang dikeluarkan untuk wisata ke kawah putih berbanding lurus dengan keindahan yang sangat memanjakan mata, dari mulai pegunungan, udara sejuk, pohon-pohon rindang plus bau belerang yang pasti jadi aroma pembuka saat menaiki ontang-anting.

alampriangan.wordpress.com

oh iya, sejak beberapa waktu yang lalu semua akses masuk kawah putih menggunakan kendaraan yang disebut ontang-anting, mirip kayak di tangkuban perahu, namun bukan berarti mobil pribadi tidak bisa, asal anda rela mengeluarkan 150rb untuk parkir hingga atas tidak masalah bukan :D

Maklum saja kawah putih terletak di gunung patuha yang memeliki titik tertinggi sekitar 2.400 m Dpl sedangkan kawah putih hampir 250 meter dibawah puncak.

bayangkan saja areal kawah putih memiliki suhu sekitar 22-10 derajat, dan itu cukup membuat anda gemeter untuk waktu yang lama. ada hutan kecil yang menjadi awal anda memasuki kawah putih . katanya bla bla, tapi whatever gan view nya ngalahin rasa takut.

yang jelas kawah putih ciwidey recomended banget deh buat yang berjiwa muda. dan satu hal yang penting dimanapun tempatnya saat anda mengunjingi obyek wisata dengan aroma belerang seperti tangkuban perahu, telaga warna dieng hingga kawah ijen hendaknya menggunakan masker sekedar untuk kesehatan.

Selamat berlibur di Kawah Putih Ciwidey Bandung :)

Serba Plus dan Menarik Kawah Putih Ciwidey asli keren Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 komentar:

  1. selin pemandangannya asik, tiketnya juga murah yaaaa ;)

    ReplyDelete
  2. oh iya gan mau tumpang tanya , kenpa kawah putih ini terasa dingin
    ini gunung merapi yang sudah mati atau gimana gan
    terimakasih

    ReplyDelete
  3. Terima kasih kak buat informasinya..

    Bisa buat referensi liburan nanti

    Sukses selalu

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara