Asli Keren! Pemandangan Pantai Ayah / Logending di Kebumen


Bukan Cuma gunungkidul yang punya pantai cantik, kebumen juga punya coy. Ini nih pantai ayah atau pantai logending, kalo sedikit flashback jadi inget dulu pernah kemah disini guys.haha

Tahu kagak guys bahwa pantai ayah ini berada dikebumen lho, haha bukan-bukan maksud admin tahu kagak kalo pantai ayah ini salah satu pantai berpasir putih diprovinsi jawa tengah, saya bisa bilang seperti itu karena pantai bagian selatan sepanjang jogja hingga purworejo dan kebumen bagian timur semua pantai berwarna hitam lho.

Bagian utara nampaknya tidak jauh berbeda. Meskipun tidak hitam legam tapi tetap saja kurang indah, tapi di pantai ayah cukup lumayan kalo saya bilang coklat-coklat manis.. halah halah ya pkoknya bagus gan.

pantai ayah ini deket banget sama goa jatijajar jadi pas banget bisa sekalian nyusurin goa jatijajar, kayak pepatah sekali mendayung empat enam pulau lewat. :D

Lokasi Pantai Ayah:


Pantai ayah ini terletak di kecamatan ayah, dan sebelah menyebelah dengan hutan wisata logending jadi ada dua versi pantai ayah dan logending.

Rute Perjalanan Perjalanan Pantai Ayah


Untuk masalah akses dijamin tidak mengecewakan, dari jalan protokol purworejo dan kebumen, akses bisa dilalui bahkan truk sekalipun, atau jika ingin melalui jalan deandles dari arah purworejo pun tidak masalah, yang penting waspada.

Forsquare.com

Disamping jalan terkenal ekstrim jalan deandles juga lumayan rawan.

Daya tarik Pantai Ayah


Waktu pertama kesini kagak Cuma sendiri tapi bawa empat truk. Haha, tenang aja bukan lagi evakuasi atau uji coba, ini dikarenakan kemah rutin saban tahun.

kenapa memilih pantai ayah, ini dikarenakan medan pantai ayah cukup menantang cocok untuk admin yang berjiwa adventure.. haha.. dan indah kita bisa ngerasain dua hembusan angin sekaligus, angin gunung plus angin pantai.

Kebetulan daerah pantai ayah pada sebelah timur dibatasi barisan benteng alam berupa bukit koral yang cukup cadas, selama mata memandang Cuma bisa geleng-geleng kepala, bukan karena pegel karena hukuman push up semalem tapi emang asli bagus bener.

Jadi kalo temen-temen mau pemandangan yang tidak biasa bergeraklah kearah atas dekat hutan jati nanti ada jalan kecil atau jalan kampung, jalannya naik turun, nanti juga ketemu kali kecil yang penuh batu-batu besar nah tinggal naik kearah selatan.

www.javapromo.com

Emang si jalannya agak ekstrim tapi beehhh sampe ujung pemandangannya gan keren bener, seakan-akan dihadapan kita pemandangan alam langsung tanpa lensa 3d sweep panoramanya punya si robot ijo.

Tidak hanya itu, pantai ayah atau logending ini juga menjadi muara sungai bodo yang membelah kabupaten kebumen dan kabupaten cilacap.

Jangan khawatir masalah makan, karena banyak pedagang-pedagang kecil dan rumah makan, meskipun telah lama para pedagang angkat kaki dari lapaknya dipinggir pantai, tapi bukan berarti mereka benar-benar menghilang.

Setelah puas bermain saatnya menikmati suasana muara, sebenernya hanya ingin melihat pemandangan sekitar tapi entah karena suatu alasan apa, saya tidak bisa menolak untuk berperahu ria, ada satu hal yang mengganjal ketiak melihat pemandangan, coba tebak ?

yups, pohon bakau, saya tidak ingat betul apakah ini baru pertama kali admin lihat pohon bakau atau dulu sudah pernah. :D, yang penting enjoy

Selamat berlibur di Pantai ayah logending kebumen :)

Asli Keren! Pemandangan Pantai Ayah / Logending di Kebumen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara