Telaga Sarangan Magetan Kental dengan cerita mistis Namun tetap Sejuk


Hallo, untuk kali ini admin alam nusantara akan menginformasikan salah satu ikon wisata kota magetan yang dikenal dengan Telaga sarangan.

Telaga sarangan bukanlah sembarang obyek wisata, obyek wisata telaga sarangan cukup terkenal lho, ini buktinya jika anda entah karena suatu alasan berkunjung atau melewati magetan dan tidak mapir le telaga sarangan maka cukup disayangkan.

Bukti dari obyek ini cukup populer perhatikan saja sebegitu banyaknya rumah makan, hotel, pedagang aksesoris yang memadati obyek wisata telaga sarangan.

Magetan merupakan menjadi alternative wisata di sekitar solo, ngawi, wonogiri, ponorogo dan sragen karena akses dari kabupaten tersebut cukup dekat dengan telaga sarangan.

Sebenernya letak telaga sarangan masih berada di sekitar gunung lawu yang memiliki ketinggian sekitar 3.200an m Dpl. Sedangkan telaga sarangan sendiri memiliki ketinggian sekitar 1000 m dpl dan luas 30 hektar.

air dari telaga sarangan pun tidak mengandung belerang tidak seperti kebanyakan telaga yang identik dengan belerang tengok saja seperti telaga warna dieng, karena telaga sarangan berada di lereng gunung lawu maka pakaian juga harus diperhatikan, karena kita memasuki kawasan berhawa sejuk.

Jika diperhatikan telaga sarangan cukup mistis haha, apalagi saat kabut turun dan menutupi sebagian permukaan telaga dan cukup membatasi jarak penglihatan, lumayan merinding. Ditambah angin yang cukup untuk membuat ombak kecil di setiap sudut telaga sarangan.

TELAGA SARANGAN Magetan jawa timur
lovelyninda.wordpress.com

Telaga Sarangan


Namun tetaplah indah apalagi kita juga dapat melihat anak gunung lawu di sisi telaga sarangan. Selain sekedar hanya sebuah obyek wisata, di telaga sarangan juga terdapat penyawaan perahu bebek dan speedboat, atau ingin memutari telaga sarangan dengan kuda juga menjadi salah satu ide menarik.

Di telaga sarangan juga terdapat sebuah pulau kecil disebelah sisi telaga, yang katanya bla bla tentang asal mula telaga sarangan hingga telaga tersebut juga dikenal telaga pasir, tapi whatever dengan cerita seperti itu gan yang penting nikmatin aja suasananya.

Telaga sarangan juga terkenal dengan sate kelinci, mungkin ini juga yang menjadi salah satu daya tarik telaga sarangan. dan Dengan adanya telaga sarangan ditambah pengunjung yang meningkat tiap tahunnya hal ini menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang.

TELAGA SARANGAN Magetan jawa timur
umarrosyadi.wordpress.com

Bisa dikatakan radius puluhan meter sekitar telaga sarangan cukup padat gan, kayak dikota haha.
Oiya gan telaga sarangan yang juga dibantu pemerintah daerah memliki event penting setiap tahunnya untuk melestarikan budaya sekitar atau hari besar bagi telaga sarangan, tengok saja seperti saat labuh sesaji yaitu pada Jumat Pon bulan Ruwah, dan Ledug Sura 1 Muharram, serta saat malam tahun baru gan ada pesta kembang api. Untuk liburan sekolah dan hari libur nasional sudah pasti padat merayap. Hehe

Perjalanan telaga sarangan.


Banyak rute gan seperti melalui kabupaten di atas, yang perlu diperhatikan adalah persiapan kendaraan itu penting soalnya di titik cemoro sewu terkenal dengan tanjakan yang gila jadi kondisi kendaraan yang prima menjadi mutlak.

Fasilitas telaga sarangan


Fasilitas yang ditawarkan telag sarangan cukup banyak:
  1. Parkir
  2. Rumah makan
  3. Penginapan
  4. Ada kuda kalo pingin kagak capek tapi mahal gan sekitar Rp50 ribu tawar kalo bisa.
  5. Speedboat
  6. Ada juag taman bermain
untuk biaya masuk bisa bayar Rp7.500.

Selamat berlibur di telaga Sarangan Magetan :)


Telaga Sarangan Magetan Kental dengan cerita mistis Namun tetap Sejuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

10 komentar:

  1. Kami sangat sgt senang sudah datang ke telaga sarangan ini, kami bermalam di villa dekat dgn danau. sebuah pengalaman tak terlupakan bersama keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telaga sarangan memang tempat asik bersama keluarga.

      thank for commet

      Delete
  2. Rmh saya di sarangan dan saya org asli sarangan
    Mngkn bbrp org blg sarangan mistis atau apalah , tapi mnurut saya sarangan adalah tempat yang indah

    ReplyDelete
  3. Telaga sarangan ....sungguh indah....apalagi sekarang Jln nya dari Magetan sampai telaga sudah lebar dan mulus...bus besar langsung sampai Telaga, coba kalau Jlnnya lebar sampai prov Jateng....cemoro sewu....Tawangmangu....makam Soeharto...sampai Solo....kraton ...Pasar Klewer....wah hebat.....pariwisata pasti ramai....dan O K banget....

    ReplyDelete
  4. infonya sangat membantu sekali buat yang lagi bingung memilih tempat wisata...

    tidak mau repot mengurus sendiri persiapan buat liburan??? mari berwisata bersama Dunia Wisata Singosari Malang

    jangan lupa kunjungi duniawisataku.com kami melayani jasa tour pariwisata dalam dan luar negeri.. bagi yang berada di malang bisa datang langsung ke Jl. Kembang No.8 Singosari Malang. atau call di 0341-456444

    ReplyDelete
  5. mistis dan eksotis, mungkin itu kata yang tepat untuk telaga sarangan, hehe. . .

    ReplyDelete
  6. bagus sih gan tapi penginapannya sering buat mesum, 50 ribu mas ada air hangatnya,. begitu para calo menawarkan kepada saya hahaha

    ReplyDelete
  7. Sarangan meninggalkan kenangan terindah dlm hidupku yg tak akn prnh saya lupakan, tp knangan tinggallah kenangan saja. Saya asli Wonogiri yg sudah brkunjung 2 kali.

    ReplyDelete
  8. Sarangan meninggalkan kenangan indah yg tak akn prnah aq lupakan, tp knangan tinggallah knangan saja. Saya asli Wonogiri yg sudah brkunjung 2 lali ke Sarangan

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara