Pantai Siung Gunungkidul Sebuah Pantai dengan Eksotisme Panjat Tebing


Hallo teman-teman traveller, ni alam nusantara mau ngasih satu tempat yang cocok buat liburan bernafas adrenalin haha.

Pasti akan seru liburan anda kali ini, jika rumah anda atau tempat anda menginap anda dekat dengan Gunungkidul maka mampirlah ke pantai siung. Weh weh banyak sekali pantai di gunungkidul yogyakarta ini. Memang gan pantai di gunungkidul indah-indah dan setiap pantai memiliki aroma yang berbeda.

Seperti halnya pantai siung ini tengok saja saat kita berada disini hannya satu eksotisme yang akan membuat kita berkata waw. Apalagi coba kalau bukan karang-karang indah nan eksotis disebelah barat pantai siung.

Sebenernya bukan menjadi hal yang baru konon pantai siung memiliki sejarah yang panjang sejak jaman nenek moyang.

Di pantai siung anda juga dapat melihat karang-karang kecil yang seakan-akan antara mata dan kaki anda tidak terdapat air, karena memang pantai ini sangat jernih nan biru, kebayang bukan betapa indah pantai siung gunungkidul.

Oiya jika di atas admin bilang pantai siung gunungkidul bernafas adrenalin ini ni buktinya, bahwa pantai siung terkenal dengan 250 jalur panjat tebing yang diakui dunia internasional.

Pantai Siung Gunungkidul



Karena saat kita cenderung mengarah kebarat maka oops berjejer karang-karang besar yang memiliki jarak berjauhan sehingga memberi kita akses untuk berkeliling karang-karang besar nan cadas di atas karang-karang kecil.

denmasbrindhil.wordpress.com


Karena karang tersebutlah pantai ini juga terkenal dan sering dikunjungi oleh pecinta panjat tebing atau mereka yang sekedar ingin merasakan cadasnya permukaan karang pantai siung gunungkidul.

Disisi timur entah mengapa selalu hampir seperti ini hampir di setiap pantai gunungkidul selalu di batasi oleh tebing yang mengarah melebihi bibir pantai.

Mugkin hal yang semacam ini juga dapat menjadi kenangan dan ciri khas tersendiri mengenai gugusan pantai nan indah sepanjang garis pantai kabupaten gunungkidul.

Yang memiliki arsitektur bukit-bukit karang cadas dan pasir putih, tidak jauh dari sini ada sebuah rumah panggung yang juga cukup sering disambangi apalagi jika anda ingin sekedar merasakan hembusan angin malam dan menunggu datangnya matahari terbit.

Jika ingin menginap silahkan saja anda bisa memeilih di dekat bibir pantai atau di rumah panggung tersebut yang jelas sesuaikan dengan dana haha


Perjalanan Pantai Siung gunungkidul


denmasbrindhil.wordpress.com

Sama dengan pantai-pantai lainnya anda punya dua alternative yaitu jalan protokol wonosari atau melewati imogiri untuk mengakses ke pantai siung anda memiliki jalur yang cenderung sama saat anda menuju pantai baron. Sepanjang perjalanan jalan mulus dan bagus hanya saja seperti biasanya jalur cukup sempit jika menggunakan mobil.

Keunikan/ daya tarik pantai siung


Seperti yang telah admin sampaikan di atas bahwa anda sedang berada di kawasan tebing karang yang memiliki 250 jalur panjat tebing yang diakui dunia internasional.

Sepertinya hanya itu untuk keunikan/daya tarik pantai siung untuk pemandangan lain selain itu sepertinya hampir sama dengan kebanyakan pantai di gunungkidul.

Fasilitas pantai siung

  1. Parkir
  2. Mushola
  3. Warung kecil
  4. Rumah panggung, penginapan sederhana

untuk harga fasilitas pantai siung tidak jauh berbeda dengan kebanyakan pantai digunungkidul.

Selamat berlibur di Pantai Siung Gunungkidul :)

Pantai Siung Gunungkidul Sebuah Pantai dengan Eksotisme Panjat Tebing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara