Pantai Drini Gunungkidul Bingung mau jelaskan gimana, pokokke INDAH!


Pantai drini masih satu dari sekian anugerah tuhan yang luar biasa untuk tanah gunungkidul, entah mengapa admin masih heran.

Tidak ada satu pun pantai di gunungkidul yang memiliki view dan angle sudut pemandangan sama, bisa dibilang hampir semuanya memiliki perbedaan yang mencolok yang mudah di ingat.

Jika dirunut pantai drini adalah tetangga dari pantai sepanjang dan pantai sundak, haha bener-bener ampun dah ni gunungkidul, kabupaten yang satu ini isinya kalo kagak pantai ya goa plus air terun, KEREN...

Mungkin bisa dibilang gunungkidul menjadi kawasan populer dengan destinasi yang tidak pernah sepi dinikmati para pelancong, banyak sekali pantainya yang telah saya share kepada teman-teman semua.

Oh iya, pantai drini tidak berbeda dengan pantai lainya masih memiliki pasir putih dengan dibatasi buki-bukit kapur dan karang-karang kecil yang agak menjorok dari bibir pantai.

Satu hal istimewa, adalah hadirnya bukit karang cadas yang berada tidak jauh dari bibir pantai, atau omasyarakat menyebutnya pulau karang drini fenomena alam seperti ini tidak berbeda jauh dengan pantai kukup dan pantai siung.

Bukit karang tersebut menjadi sangat menonjol, maklum garis pantai drini cenderung lurus dan luas. Sehingga tidak ada yang menghalangi pandangan kita dari manapun untuk melihat
bukit cadas tersebut.

blog.maleber.net

Untuk beberapa pantai digunungkidul terkadang memiliki fenomena pasang surut, seperti di pantai drini, sedangkan pantai krakal yang terkenal dengan ombak besar, namun pantai drini memiliki ombak yang cukup tenang dan pasir dengan kemiringan pasir yang landai.

Lokasi Pantai drini Gunungkidul.


Seperti sedikit penjelasan admin, pantai drini berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari dan tentunya kabupaten Gunungkidul, yogyakarta.

Jika jogja terkenal dengan kota sejarah budaya dan kuliner serta banyaknya pelajar di jogja, maka gunungkidul ini sebagai magnet untuk meregangkan otot-otot kaku menyesuaikan hiruk pikuk jogja yang kian padat.

Perjalanan Pantai drini Gunungkidul.



Sebenarnya cukup mudah anda bisa menggunakan 2 alternative jalan imogiri dan jalan protokol jogja wonosari,  tidak usah khawatir kesasar bung jika anda bingung bisa tanya dengan masyarakat sekitar.

Daya tarik dan keunikan Pantai drini Gunungkidul

Sip-alamnusantara.blogspot.com

Seperti yang telah admin ungkapkan bahwa pantai drini memiliki bukit karang cadas yang cukup besar dan itu berada di dekat bibir pantai, jika anda pernah ke pantai kukup kurang lebih seperti itu, namun tidak ada akses jembatan untuk meanaikinya, entah bisa ditaiki atau tidak maka coba saja :D

Pantai drini juga seperti kebanyakan pantai di gunungkidul yang memiliki karang-karang kecil beserta biota laut yang senantiasa menghiasi karang di bibir pantai, plus tidak ketinggalan adalah rumput-rumput laut yang cukup banyak dan hampir disetiap sudut pantai.

Fasilitas pantai drini gunungkidul


Bisa dibilang sama dengan kebanyakan wisata pantai di jogja yang masih sederhana berbeda dengan Pantai indrayanti yang dikelola oleh suatu pihak dengan begitu jauh lebih terorganisir.

Sementara di atas bukit karang cadas tersebut, berdiri mercusuar ynag bisa anda nikmati pemandangannya.

Selamat berlibur di Pantai Drini Gunungkidul :).



Pantai Drini Gunungkidul Bingung mau jelaskan gimana, pokokke INDAH! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. min, kalo pantai yang aman buat snorkling di mana?

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara