Sangeh Monkey Forest Rumah 1000 Kera Yang Membuat Anda Terhibur

Sangeh Monkey Forest adalah salah satu hutan lindung yang menjadi objek wisata di Bali terdapat 700 spesies kera abu-abu yang menghuni tempat ini. Untuk memasuki kawasan ini anda akan dikenakan biaya kalau tidak salah Rp.5000 , terakhir saya mengunjunginya tahun 2015 sampe sekarang mungkin harga tiket masuknya mungkin udah naik hehe. Tapi anda akan disuguhkan pemandangan Kera-kera lucu yang sedang bermain di hutan , jika anda bingung disana sudah ada pemandu yang siap untuk mengajak anda jalan-jalan mengelilingi objek wisata Sangeh Monkey Forest ini dan pengunjung boleh member makan kera disini tapi melalui arahan dari pemandu.

Uniknya berlibur ke Sangeh Monkey Forest
Setelah wisatawan masuk kedalam gerbang nanti akan lewat jalan kira-kira 200 meter menuju hutan pala yang setiap sisinya dipagari oleh tembok bebatuan besar yang tersusun sengaja tak beraturan. Hutan disana cukup sejuk dengan angin yang sepoi-sepoi menjadikan liburan anda terasa menyenangkan , kera-kera disini juga punya perasaan lhoo. Dulu ketika terakhir kali nya kesana ada seekor kera mati di tanah , disana tampak ada seekor kera yang setia menemaninya mungkin menurut saya kera itu sudah tau kalau temannya mati dan menunggu penjaga hutan untuk mengambilnya dan kera itu berusaha melindungi temannya yang mati dari pengunjung , saya kagum sampai begitu setianya kera itu.

Selain kera-kera , disana juga terdapat banyak cindera mata dengan ciri khas Sangeh Monkey Forest yang sangat mudah dijumpai bahkan disana ada jasa untuk membuat foto bersama kera yang harganya sekitar Rp.10.000/ foto. Jika anda lapar atau haus , disana terdapat banyak sekali jajan-jajan khas bali yang harus anda cobai dan rasanya bener-bener nikmat. Tapi saran saya jika anda tidak suka berbagi makanan sama kera disana , sebaiknya jika kalian makan harus menjauh dari area hutan agar anda tidak diganggu oleh kera-kera disana , tapi kalau kalian ikhlas ya silahkan tidak masalah. Saya cuma mengingatkan saja hehe.

Sangeh Monkey Forest Rumah 1000 Kera Yang Membuat Anda Terhibur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara