Pesona Pura Uluwatu Yang Wajib Anda Kunjungi

Pura Uluwatu merupakan salah satu objek wisata Bali yang populer dan menjadi daya tarik wisata. Pura Uluwatu yang terletak di atas batu karang dan anda bisa mendengar suara hamparan ombak yang menghempas batuan karang-karang sehingga membuat pikiran menjadi lebih rileks dan juga tenang. Di Kawasan pura juga tersedia stage tempat digelarnya show Tari Kecak setiap sore hari di waktu setempat, dengan background sunset menjadikan pertunjukan tersebut begitu spektakuler. 

Pura Luhur Uluwatu masih menjadi bagian dari wilayah desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, lokasinya berada disekitar 25 km ke arah selatan dari wilayah wisata Kuta, terletak di ujung Barat Daya Pulau Dewata, tempatnya tergolong terjangkau dari tempat-tempat pariwisata lainnya.Objek wisata Uluwatu memang dikenal sebagai tempat yang menawarkan keindahan matahari terbenam, apalagi ada pertunjukan berbagai macam tarian seperti Kecak , Tari Barong dan lain- lain membuat liburan anda semakin menyenangkan.

Untuk memasuki Pura Uluwatu , anda harus berjalan kaki sekitar 100 meter dari tempat parkir dan anda akan melewati kawasan hutan yang bernama Alas Kekeran , anda akan melihat sebuah pura yang bernama Pura Penyawang Jurit. Setelah bertemu Pura Penyawang Jurit anda akan melewati anak tangga , kalau tidak salah sebanyak 60 buah untuk mencapai area Pura. Setelah anda melewati Pura Penyawang Jurit anda akan melewati sisi tengah Jaba Pura, disisi akanannya ada tempat Bernama Balai gong , tempat orang bermain gambelan bali jika ada upacara agama berlangsung.

Diujung depan halaman Pura terdapat sebuah Candi Bentar atau gapura yang sudah ada sejak abad ke XI , untuk kembali ke sisi Luar anda harus melewati sisi Jaba tengah kemudian ambil jalan menelusuri pinggiran tebing dan disana anda akan melihat hamparan laut yang sangat luas. Disana juga ada wantilan tempat istirahatnya Umat Hindu jika ada persembahyangan dan biasanya disana dimanfaatkan untuk Tari kecak

Tips bagi para pengunjung adalah anda harus berhati-hati mengamankan barang bawaan berharga kamu seperti kamera atau tas sebab di sekitaran objek wisata pura terdapat monyet-monyet yang terkadang iseng mengambil barang-barang para wisatawan. Monyet tersebut dipercaya sebagai penjaga objek wisata Pura Uluwatu dan bagi yang datang bulan dilarang keras masuk ke area Pura.

Pesona Pura Uluwatu Yang Wajib Anda Kunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara