Keindahan Pantai Lovina Sahabatnya Lumba-Lumba

Pantai Lovina berbeda dengan pantai lainnya yang kebanyakan berpasir Putih tapi tidak dengan Pantai Lovina ini yang Pasirnya berwarna Hitam , yang mengakibatkan siang hari terasa panas jika tidak menggunakan alas kaki. Walau begitu , Pantai ini adalah salah satu objek wisata terbaik di Bali lhoo karena di Pantai ini ada banyak lumba-lumba liar yang menggemaskan berada tidak jauh dari bibir pantai.

Jika wisatawan datang kemari , pasti mereka ingin melihat lumba-lumba secara langsung di Air Laut tapi tenang lumba-lumba ini tidak galak kok walau liar mereka hewan yang tidak akan mengigit anda bahkan hewan ini bisa diajak berteman jika anda mengakui keberadaan lumba-lumba ini. Biasanya lumba-lumba akan muncul kepermukaan pada pagi hari sekitar pukul 6 sampe 8 pagi , jadi anda harus bangun pagi untuk melihat lumba-lumba ini. Untuk bisa mencapai keinginan wisatwan untuk melihat lumba-lumba ditengah laut , warga asli disana sudah menyiapkan jasa penyewaan perahu untuk melihat lumba-lumba jadi anda tidak perlu khawatir untuk mencari sebuah perahu apalagi nekad berenang ke tengah laut agar dapat melihat lumba-lumba hahaha.

Tapi jika anda tipe orang yang sulit untuk bangun pagi  jangan khawatir , ada beberapa hotel di kawasan Pantai Lovina yang menyediakan hiburan show lumba-lumba dikolam renang kalau tidak salah mulai pukul 9 pagi. Jadi anda tidak perlu bangun pagi-pagi untuk melihat lumba-lumba ketengah laut , tapi jika melihat di hotel kurang pas rasanya karena tidak bisa melihat langsung di habitatnya.

Tidak hanya ada lumba-lumba saja , disana juga ad ataman bawah laut yang berisi banyak ikan-ikan hias dan terumbu karang yang cantik. Bagi anda yang tidak bisa menyelam , nanti akan diajarkan caranya oleh instruktur disana jadi jangan khawatir ya hehehe.

Sekedar mengingatkan , jika anda mengunjugi tempat ini jangan sesekali menyakiti lumba-lumba di Pantai Lovina , kan lumba-lumba juga punya perasaan kasian jika disakiti dan jika anda menyelam ke bawah laut jangan merusak terumbu karangnya ya , nanti anda tidak bisa melihat terumbu karang lagi jika hancur oleh anda sendiri.

Keindahan Pantai Lovina Sahabatnya Lumba-Lumba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara