Panorama Keindahan Pantai Kuta Bali

Panorama Keindahan Pantai Kuta Bali | Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di sebelah selatan kota Denpasar, Bali. Pantai Kuta berlokasi di kabupaten Badung. Pantai Kuta merupakan destinasi para turis baik domestik maupun turis mancanegara serta merupakan sebuah tempat wisata andalan di Pulau Bali sejak tahun 1970 an. Pantai Kuta merupakan sebuah tempat wisata yang juga dijuluki Sunset Beach yang berarti pantai matahari terbenam sebagai lawan dari Pantai Sanur yang dijuluki Sunrise Beach. Sebagai pantai yang paling populer di Pulau Bali, Pantai Kuta selalu dipenuhi oleh para pengunjung dari pagi hari sampai sore hari. 

Keindahan Pantai Kuta Bali.
Di pagi hari, kebanyakan para pengunjung berjalan-jalan maupun mencari sarapan sambil menikmati udara segar di sekitar Pantai Kuta. Siang hari, para wisatawan domestik maupun wisatawan asing umumnya berkunjung ke Pantai Kuta untuk menikmati keindahan alam sambil berjemur di bawah sinar matahari di pinggiran pantai. Selain itu ada juga keluarga yang sengaja berlibur sambil membawa anak-anaknya untuk bermain pasir maupun berenang di tepi Pantai Kuta. Di sore hari, jumlah pengunjung di Pantai Kuta menjadi semakin padat. Para pengunjung berdatangan untuk menyaksikan pemandangan alam berupa pemandangan matahari terbenam yang menjadi daya tarik Pantai Kuta. Sampai malam pun masih banyak pengunjung yang datang ke Pantai Kuta untuk menikmati suasana kehidupan malam yang berpusat di berbagai tempat hiburan yang ada di sekitar Pantai Kuta. Selain daya tarik berupa pemandangan matahari terbenam, Pantai Kuta juga memiliki ombak yang besar sehingga sering dijadikan tempat untuk olahraga surfing. Bahkan Pantai Kuta sering menjadi tempat perlombaan olahraga surfing tingkat nasional maupun tingkat dunia.

Sejarah Pantai Kuta.

Sebelum menjadi tempat wisata seperti sekarang ini, Pantai Kuta dulunya merupakan sebuah tempat pelabuhan perdagangan. Berbagai produk lokal diperdagangkan pada para pembeli yang berasal dari luar Pulau Bali. Sekitar abad 19. seroang pedagang berkebangsaan Denmark, bernama Mads Lange, datang ke Bali serta mendirikan pusat perdagangan di Kuta. Beliau ahli dalam bernegosiasi sehingga menjadi seorang pedagang yang terkenal diantara para raja-raja di Bali maupun Belanda.

Pemandangan sunset di kuta bali.
Selain itu, ada seseorang yang bernama Hugh Mahbett  yang menerbitkan sebuah buku berjudul ” Praise to Kuta” yang isinya berupa ajakan pada para penduduk setempat untuk mempersiapkan berbagai fasilitas serta akomodasi wisata. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali. Buku inilah yang menginspirasi para penduduk setempat untuk membangun berbagai fasilitas penunjang, seperti restoran, hotel, tempat hiburan dan masih banyak lagi. Di Kuta juga banyak sekali pertokoan, tempat pemandian serta tempat untuk berjemur. Selain memanjakan pengunjung denganpemandangan pantai yang indah, Pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam hiburan lain, seperti restoran serta bar yang ada di sepanjang pantai menuju ke Pantai Legian. Selain itu, Pantai Kuta juga memiliki ombak yang relatif bagus untuk olahraga surfing. Khususnya bagi para pecinta olahraga surfing yang masih pemula. Pantai Kuta juga berdekatan dengan Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai.


Harga Tiket Masuk Ke Pantai Kuta.
Untuk dapat menikmati pemandangan yang disuguhkan di Pantai Kuta, anda tidak akan dipungut biaya sama sekali. Anda hanya akan dikenai biaya untuk parkir kendaraan senilai Rp 5.000 per kendaraan.

Rute Menuju ke Pantai Kuta.
Untuk bisa menuju ke Pantai Kuta, anda dapat memulai perjalanan dari kota Denpasar. Dari Denpasar, Pantai Kuta terletak sekitar 11 km mengarah ke selatan. Anda bisa mengunakan jasa angkutan umum baik bus maupun taksi dengan waktu perjalanan sekitar 15 sampai 20 menit saja. Jika anda menggunakan jasa angkutan umum khususnya bus, anda berhenti di Sentral Parkir Kuta. Dari sini anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menyewa angkutan umum seperti bemo dengan tarif Rp 10.000 per orang.

Fasilitas di Pantai Kuta.
Sebagai pusat tujuan pariwisata, Pantai Kuta memiliki berbagai macam fasilitas pendukung. Salah satu fasilitas pendukung yang ada di Pantai Kuta adalah jasa persewaan peralatan surfing serta tempat pelatihan surfing.


Surfing di pantai kuta.
Bagi para pengunjung yang ingin belajar surfing, di Pantai Kuta terdapat banyak tempat khusus yang menyewakan peralatan untuk surfing serta pemandu surfing. Selain itu, di Pantai Kuta juga terdapat arena hiburan, misalnya bungy jumping, waterboom dan masih banyak lagi. Di sepanjang pantai Kuta juga terdapat berbagai macam kafe, bar, diskotek maupun tempat live music yang ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan untuk menghabiskan waktu maupun sekedar untuk mencari hiburan di malam hari. Di sekitar Pantai Kuta juga terdapat banyak toko yang menjual berbagai cinderamata seperti barang kerajinan dalam berbagai bentuk. Toko-toko tersebut juga menjual berbagai macam aksesoris, kaos maupun baju pantai. Selain itu di dekat Pantai Kuta juga terdapat hotel berbintang, supermarket, penginapan, warung, maupun restoran yang menyuguhkan berbagai makanan maupun minuman.

Di sekitar Pantai kuta juga banyak para pemijat profesional yang bisa anda sewa dengan biaya Rp 20.000 untuk setengah jam serta Rp 40.000 untuk pijat selama satu jam. Di sini juga banyak yang menjajakan tato kontemporer.


Panorama Keindahan Pantai Kuta Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara