Tari Kecak Uluwatu Tontonan Wajib Untuk Anda Jika Ke Bali

Tari Kecak Uluwatu terkenal sampai manca Negara , hampir setiap wisatawan ke Bali pasti menonton pertunjukan ini , karena nilai-nilai budaya dan seninya masih sangat kental lokasi yang biasa anda menemukan Tari Kecak Uluwatu adalah biasanya tersedia di GWK dan Pura Uluwatu. Tari Kecak adalah sebuah tarian yang dimainkan oleh 50 orang pria yang menggunakan suara sebagai musiknya. Diketahui biasanya cerita yang diambil saat Tari Kecak berlangsung adalah kisah Ramayana , dimana Rahwana menyukai Dewi Sita kekasih Rama dan menculik Dewi SIta di Hutan dan membawanya ke Istana Alengka kemudian Rama meminta tolong kepada Raja Subali untuk menolongnya menyelamatkan Dewi SIta di Alengka. Jam pertunjungkan mulai biasanya saat matahari mulai terbenam, Tari Kecak Uluwatu terkenal juga dengan latar belakangnya sunset yang indah dan cantik sehingga membuat para penonton kagum akan keunikan Tarian serta sunsetnya.

Selain kisah Ramayana , biasanya ada kisah lain yang dipentaskan contohnya Kisah Sugriwa dan Subali dan Kisah Dewa Ruci. Ketika pemain masuk , mereka akan membuat lingkaran di panggung setelah mereka membuat lingkarang maka dimulailah Tari Kecak itu kemudian suara khas berbunyi “Cak cak cak” akan terdengar dengan serempak lalu masuklah penari lainnya yang memerankan tokok-tokoh Ramayana.

Tiket masuknya kalau tidak salah Rp.100.000 per orang , tapi anda akan dibayarkan dengan keindahan Tari Kecak Uluwatu ini dan yang paling penting anda harus wajib membawa Kamera untuk mengabadikan moment unik ini untuk dijadikan salah satu kenangan di Bali hehe. Jika anda ingin menonton Tari Kecak Uluwatu , saran saya anda harus melakukan booking tiket minimal 3 hari sebelumnya karena penonton Tari Kecak ini sangatlah banyak perharinya , kemungkinan jika anda membeli tiket langsung saya yakin sulit mendapatkannya.

Wisata Uluwatu Bali tentunya tidak hanya untuk melihat Tari Kecak Uluwatu, di tempat wisata Uluwatu Bali anda bisa menyaksikan pura yang terletak dipinggir tebing dgn view laut selatan ,  Pura Uluwatu adalah pura bersejarah dan pura paling sakral di BALI , disini tempat yang paling sempurna untuk menyaksikan Tari Kecak yang mengagumkan.

Tari Kecak Uluwatu Tontonan Wajib Untuk Anda Jika Ke Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara