Garuda Wisnu Kencana(GWK) Salah Satu Kesenian di Bali

Garuda Wisnu Kencana(GWK) adalah Maskot dari Pulau Bali , karena jika anda ke Bali menggunakan pesawat anda akan melihat Patung Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda kurang lebih setinggi 120 Meter. Oh ya disini juga kalian bisa menikmati sunset yang indah lhoo , saya jamin anda tidak akan sia-sia untuk datang kesini karena Garuda Wisnu Kencana(GWK) terkenal dengan pementasan Tari Kecak yang diselenggarakan setiap sore menjelang malam.

Banyak turis yang datang ke Bali untuk meluangkan waktunya untuk datang ke tempat ini karena para turis itu dapat melihat seni dan budaya Bali secara langsung , selain tari kecak disana juga banyak tari-taria menarik seperti Tari Barong , permainan Bola Api dan masih banyak lagi. Selain tari-tarian , juga ada seni lukis yang dibuat oleh seniman-seniman Bali yang Kreatif dan hasilnya pun sangat bagus untuk dijadikan oleh-oleh yang dipajang di Dinding ruang tamu atau ruang makan.

Garuda Wisnu Kencana(GWK) ini terletak di Tanjung Benoa , Kabupaten Badung kira-kira 40 Kilometer di sebelah selatan Denpasar. Jadi jika anda ingin mengunjungi GWK dari Denpasar saya sarankan untuk berangkat lebih awal karena dijalan menuju GWK terkadang macet karena banyaknya turis yang datang kesini atau anda bisa menggunakan alternative lainnya seperti akses jalan TOL BALI MANDARA , jika melewati tol anda akan kena tariff Rp.4000 untuk sepeda motor dan Rp.11.000 untuk kendaraan roda 4 itu untuk tahun 2015 tapi untuk sekarang tahun 2016 saya kurang tau , karena belum melewati jalan Tol lagi hehe.

Ketika anda baru masuk kawasan ini , anda akan langsung disuguhkan patung-patung yang indah dan anda wajib untuk mengabadikan moment diantara patung disana , saya yakin pasti akan bagus hasilnya buat kenangan dari Bali , dan jika anda lapar atau haus disana juga menyediakan Restauran lokal yang menyajikan masakan Indonesia , Italia, Jepang dan masih banyak lagi anda bisa memilihnya disana.

Selalu ingat jika anda datang kemari , biasakan untuk tidak merusak patung yang ada di Garuda Wisnu Kencana(GWK) ini , karena akan mengeluarkan biaya banyak dan waktu yang cukup lama untuk membuat sebuah patung jadilah pengunjung yang baik ya hehe.

Garuda Wisnu Kencana(GWK) Salah Satu Kesenian di Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara