Panorama Pulau Pantara

Panorama Pulau Pantara | Pulau Pantara atau yang biasa disebut dengan Pulau Antuk adalah pulau yang terjauh yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Sedangkan pulau ini sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu Pantara Barat dan Pantara Timur. Perairan di Pulau Pantara terkesan tenang karena pulau ini dikelilingi oleh batu karang, serta airnya yang jernih terlihat begitu indah dan mempesona. Begitu indah untuk dilewatkan begitu saja. Dengan latar belakang keindahan panorama kota Jakarta dan ditambah lagi dengan pemandangan lautnya yang mempesona membuat kita terkesima.

Wisata Pulau Pantara.
Di pulau ini anda bisa melihat burung camar yang terbang kian kemari dan kapal-kapal milik para nelayan yang hilir mudik di sekitar pulau serta gugusan karang yang mengelilingi pulau membuat pemandangan perairan di sekeliling pulau Pantara menjadi terlihat seolah-olah terpisah dari samudera lepas. Gugusan batu karang yang mengelilingi pulau ini dapat menjadi petunjuk tentang lokasi-lokasi ikan dan biota laut lainnya yang dapat anda nikmati dengan cara snorklingdi dermaga pulau ini. Dermaga di Pulau Pantara memiliki kayu pancang yang kokoh dengan latar belakang pepohonan yang tumbuh di sekeliling pulau. Dan memiliki cottage dengan gaya arsitektur dan dekorasi yang unik. Serta taman dan rerumputan yang asri dan pastinya akan membuat perasaan anda menjadi tenang.

Perjalan menuju Pulau Pantara membutuhkan waktu sekita 2 jam perjalanan dari dermaga Marina Ancol Jakarta. Setengah jam lebih lama jika dibandingkan dengan anda mengunjungi Pulau Putri, Pulau Pelangi, Pulau Sepa dan Pulau Alam Kotok yang hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Sehingga lamanya perjalan yang ditempuh itu membuat resort di Pulau Pantara hanya menyediakan paket untuk menginap dan tidak melayani paket trip. Sebelumnya resort di Pulau Pantara ini dikelola oleh JAL atau Japan Airlines yang pada akhirnya dikelola oleh Artha Graha. Harga paket untuk bermalam senilai Rp 1,9 juta per orang.

Ketika kapal yang akan menuju ke pulau ini sudah mulai dekat dengan dermaga, maka kapal yang anda tumpangi akan menurunkan kecepatannya sehingga anda bisa menikmati keindahan pemandangan laut melalui jendela kapal dengan lebih leluasa. Kemudian setelah itu kapal akan segera merapat ke dermaga dan pengunjungpun mulai turun dari kapal dan menuju ke dermaga yang terbuat dari kayu dan dilengkapi dengan canopy. Setelah itu anda akan melihat front office dengan gaya arsitektur ukir-ukiran yang indah, lalu anda dapat melihat kakatua resto yang menjorok kelaut dengan atap yang tinggi serta berbagai macam jenis ikan yang berenang-renang disekitar dermaga.

Fasilitas di Pulau Pantara.
Ada dapat melakukan kegiatan water sport di pulau ini karena resort juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa anda sewa mulai dari banana boat, snorkling, diving, dan lain-lainnya. Selain itu Pulau Pantara juga menyediakan cottage, bar, kolam renang, meeting room dan masih banyak lagi fasilitas hiburan lainnya. Bangunan cottage yang ada di pulau ini umumnya terbuat dari kayu yang dipernis dan tidak dilapisi cat sehingga mundul suasana yang natural dan menyatu dengan penuh keserasian. Cottage di Pulau Pantara dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat anda merasa nyaman dengan dekorasi yang bernuansa etnik dan juga bed room, fresh nad hot water shower, sofa dan aor conditioning. Disetiap cottage terdapat tempat tidur yang terdiri dari 2 bed yang dapat menampung 4 orang. Disetiap kamar memiliki meja rias, tempat duduk, dan lemari untuk menyimpan barang-barang dan pakaian anda.


Disini sengaja tidak menyediakan fasilitas berupa televisi agar pengunjung dapat menikmati susasana alam yang ada di pulau ini. Cottage ini dilengkapi dengan jendela kaca yang berukuran cukup besar yang mengelilingi cottage. Kaca model sliding ini bisa dibuka sehingga anda bisa menikmati udara dari luar yang masuk ke dalam cottage. Lantai teras cottage terbuat dari kayu dengan model panggung dilengkapi dengan tempat duduk untuk bersantai. Pemandangan Pulau Pantara terlihat semakin eksotis dengan adanya pepohonan kelapa yang tumbuh di sekeliling pulau ini sehingga membuat tempat ini semakin rindang dan sejuk.

Rute menuju ke Pulau Pantara.
Untuk menuju ke Pulau Pantara anda diharuskan untuk berangkat melalui dermaga 22-23 dari Marina Ancol. Karena kapal ini hanya berangkat sekali dalam sehari yaitu pada pukul 08.30 pagi. Biasanya kapal akan sampai di Pulau Pantara pada pukul 10.30 lalu setelah itu anda bisa check in kamar atau cottage. Check in dan check out kamar pada pukul 14.00. Sekitar pukul 14.00 kapal akan berangkat kembali menuju Marina ancol. Perkiraan tibanya kapal ini ke marina ancol pada dermaga 22-23 adalah sekitar pukul 16.00.

Panorama Pulau Pantara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara