Seluk Beluk Mengenai Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani adalah Danau Terbesar di Bali dengan menyajikan Pemandangan alam yang masih asri dan hijau. Dengan lokasi yang berada tepat dilereng gunung batur, anda akan merasakan sensasi dari sejuk dari danau tersebut selain pemandangan anda juga dapat mengelilingi Danau ini menggunakan sampan yang sudah disediakan oleh masyarakat sekitar Danau dengan membayar dengan cukup Murah dan di Danau Batur Kintamani juga kita bisa memancing sepuasnya tapi jika anda tidak membawa alat pancing dan umpannya , anda bisa membelinya di sekitar Danau ada masyarakat yang menjualnya.

Napak Tilas Danau Batur Kintamani
Di Danau Batur Kintamani ini anda bisa melihat secara langsung bekas letusan hebat yang pernah terjadi di Bali dimasa yang silam, terakhir saya ke Danau Batur Kintamani ini sekitar 2 tahun yang lalu mungkin masih berbekas sampai sekarang hehe. Di sana juga terkenal dengan jeruk yang manis-manis, anda bisa dapatkan di pasar tradisional di Danau Batur dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya Danau saja, disana juga terdapat Pura Batur tempat persembahyangan umat Hindu di Bali. Biasanya setelah sembahyang di Pura Besakih umat Hindu akan langsung menuju ke Pura Batur untuk melakukan persembahyangan bersama, mangku disana (pemimpin persembahyangan) kebanyakan usia muda sekitar 10 sampai 20 tahun, karena faktor keturunan yang membuat mereka harus menjadi pemimpin persembahyangan dan mereka juga tidak bisa menolaknya, jika ditolak maka mereka akan diberi sakit berkepanjangan yang tidak bisa sembuh oleh medis biasa bahkan dukun sakti pun tidak bisa menyembuhkan.

Perjalanan menuju Danau Batur Kintamani juga bisa dibilang merepotkan , karena jalannya hampir sama dengan Pura Besakih. Saya setiap berkunjung kesana pasti mabuk perjalanan karena tidak bisa menaiki kendaraan roda 4. Di pasar tradisional Danau Batur Kintamani banyak sekali menjual berbagai macam buah, sayuran, jajan khas bali yang tentunya enak dan oleh-oleh foto lukisan juga banyak disana dan mudah untuk anda jumpai apalagi yang paling penting harganya TERJANGKAU.

Seluk Beluk Mengenai Danau Batur Kintamani Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara