Destinasi Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Kalimantan Timur

Destinasi Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Kalimantan Timur – Ingin berlibur ke wilayah yang memiliki keindahan menarik dan unik? Tentu saja akan lebih berbeda dari liburan-liburan pada umumnya. Tidak lain jika berbicara masalah provinsi di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia, yakni Kalimantan Timur dan pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda. Di situlah anda bisa menemukan beragam objek wisata yang tak kalah eksotis dengan tempat wisata di pulau lain. 

Kalimantan sendiri masih terbilang sedikit akan penduduknya. Dengan begitu, mempunyai alasan tinggi untuk mengatakan bahwa keadaan alamnya masih terjaga dengan baik. Mulai dari permukaan laut yang memberikan kekayaan flora dan fauna. Ada pula beragam tumbuhan yang banyak tumbuh sekitar 189.00 dari jenisnya. Oleh karenanya, Kalimantan Timur wajar sebagai destinasi tempat wisata dengan minat berbasis alam, nah di antaranya adalah seperti berikut. 

Destinasi Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Kalimantan Timur
1. Danau Jempang 
Danau Jempang berada di Kabupaten Kutai Barat, tepatnya di Kecamatan Jempang. Keindahan alam yang disajikan begitu elok dengan keaadaan perairan danau yang tenang. 
Karena itulah kerap digunakan sebagai pilihan menarik dalam kegiatan yang bisa anda coba, seperti lomba ketinting, lomba perahu dayung, bahkan sebagai tempat upacara adat Pelas Danau. Seketikan menjelang senja anda tidak boleh melewatkan begitu saja, lantaran panorama matahari tenggelam yang bisa saksikan sambil menyusuri danau itu. 

2. Pulau Derawan
Pulau Derawan yang memiliki kekayaan laut berupa keindahan alam bawah laut dengan potensi yang lura biasa, sampai disebut-sebut oleh para ahli bahwa keaneragaman biota laut yang hidup pada perairan kepulauan derawan merupakan nomr 3 di seluruh dunia. Adapun fasilitas yang diberikan adalah alat selam, cottage, speedboat, hingga restoran. Anda jug abisa berkunjung ke Pulau Sangalaki yang dikelola oleh perusahaan Malaysia bernama  “Sangalaki Drive Lorge” yang mana bekerja sama dengan pemerintahan  Kabupaten Berau. Fasilitas alat alat selam speedboat,cottage dan lain-lain.  

3. Pantai Kemala
Memasuki kawasan Pantai Kemala maka pengunjung akan dimanjakan dengan suasana teduh dari pepohonan yang rindang dan asri yang dapat menarik perhatian para pengunjung. Sampai terik matahari tak terasa karena keindahan yang dimilikinya. Fasilitas yang ada di Pantai Kemala ini, selain menawarkan keindahannya juga memberikan berbagai permainan yang bisa di sewa oleh para pengunjung Misalnya menyediakan Banana boat, speedboat dapat mengarungi lautan luas, atau pilihan lain berwisata dengan menyewa jetski. Terdapat pula restoran yang khas dengan masakan Indonesia atau Eropa. 

4. Goa Losan 
Goa Losan yang menunjukkan keindahan  berupa stalagtit dan stalagmite dengan warna putih kekuningan. Menariknya ada yang membentuk batu melodi alami dan jika dipikul akan memberikan tangga nada, gimana unik sekali bukan? Goa Losan sendiri berada di Jalan Raya Tanah Grogot, Banjarmasin. Menurut bahasanya nama Goa Losan berarti goa tembus yang mana goa ini memang sangat besar dan terbilang luas. Karena itulah, dihuni oleh ribuan kelelawar dan burung walet sehingga menjadi ekosistem di dalam goa. 

5. Bukit Bangkirai 
Kawasan wisata alam Bukit Bangkirai adalah sebuah hutan alam yang dekat dengan kota dimana memiliki manfaat sebagai hutan tropis di Kalimantan Timur. Keberdaanya di Kabupaten Kutai Kartanegara. Objek wisata ini menjadi tujuan para wisatawan domestik maupun mancanegara. Di dalamnya nanti anda akan mendapatkan  “Canopy Bridge” yang mana sebuah jembatan setinggi 30 M dengan berbentang dari pohon Bangkirai yang satu ke pohon Bangkirai yang lain. Anda akan dicoba sebagai uji nyali seketika menaiki jembatan tersebut. Menariknya terdapat green house dengan angrek dan outbond. 

Mungkin hanya 5 saja objek wisata di Kalimantan Timur yang dapat  disampaikan. Namun, ingat dari ke-5 tersebut anda harus menyambangi satu persatu karena  destinasti tempat wisata yang disuguhkan sangat menarik sekali. 

Destinasi Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Kalimantan Timur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara