Objek Wisata Menarik Yang Ada di Kalimantan Barat

Objek Wisata Menarik Yang Ada di Kalimantan Barat – Ketika kita berkunjung ke suatu kota yang mungkin belum pernah kita kunjung sebelumnya, maka kesempatan ini bisa kita gunakan sekaligus untuk liburan bersama rekan atau keluarga tercinta. Hampir seluruh kota yang ada di Indonesia tentu memiliki tempat-tempat wisata menarik yang bisa menjadi persinggahan sementara anda ketika berada di kota tersebut seperti halnya yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Provinsi Kalimantan Barat terdiri dari beberapa kota seperti Pontianak, Singkawang, Sekadau dll. Destinasi wisata yang ditawarkannya pun sangatlah beragam mulai dari wisata alam, wisata bahari hingga tempat-tempat wisata bersejarah yang menarik untuk kita kunjungi. Nah, jika anda saat ini tengah berada di Provinsi Kalimantan Barat dan ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik di Provinsi tersebut? Beberapa tempat wisata berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Objek Wisata di Kalimantan Barat
1. Tugu Khatulistiwa
Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia merupakan negara yang dilintasi oleh garis khatulistiwa atau garis ekuator. Garis tersebut berada di Kalimantan Barat tepatnya dikota Pontianak dan disana telah didirikan sebuah Tugu sebagai lambang garis khatulistiwa. Tugu ini bukan hanya sebagai lambang saja tetapi juga menjadi tempat wisata yang kerap dikunjungi banyak orang dari berbagai kota. Biasanya ketika menjelang sore atau malam, disekitar tugu khatulistiwa selalu ramai dipadati pengunjung yang ingin bersantai bersama keluarga.

2. Pantai Pasir Panjang
Selain Tugu Khatulistiwa, anda bisa coba mengunjungi tempat wisata lain yang lebih menarik seperti Pantai. Pantai Pasir Panjang merupakan tempat rekreasi yang sangat terkenal di Provinsi Kalimantan Barat. Pantai ini berada di Kabupaten Singkawang tempatnya 17 km dari pusat kota. Untuk kondisi jalan sudah cukup bagus sehingga kendaraan roda empat dapat melewatinya dengan nyaman. Di Pantai tersebut telah dilengkapi dengan berbagai sarana yang nyaman untuk liburan termasuk restaurant hingga penginapan.

3. Bukit Penjamur Bengkayang
Sebuah pemandangan alam yang menarik dan eksotis akan anda jumpai ditempat ini. Bukit Penjamur Bengkayang merupakan sebuah bukit yang memiliki ketinggian sekitar 900 mdpl dimana bukit tersebut menjadi tempat wisata alam yang sangat indah di Kabupaten Bengkayang. Jika anda berasal dari arah kota Pontianak, maka anda membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk menyambangi tempat ini. Anda akan menjumpai awan-awan yang berada lebih rendah dari kita sehingga seakan kita tengah berada diatas awan.

4. Pulau Selimpai
Singgah sejenak ke Kabupaten Sambas ada sebuah pulau kecil yang kerap menjadi tempat tujuan para wisatawan. Pulau yang berbatasan langsung dengan Laut Natura ini memiliki keindahan pasir putih yang jarang dimiliki pantai-pantai lain yang ada disekitar. Bukan hanya itu, di Pulau Selimpai juga menjadi tempat para penyu untuk bertelur.

5. Air Terjun Mananggar
Sebuah air terjun yang sangat indah dimiliki oleh Indonesia. Tepatnya berada di Kecamatan Serimbu Kabupaten Landak Kalimantan Barat terdapat sebuah air terjun yang bernama Air Terjun Mananggar. Air terjun ini terlihat seperti Niagara yang ada di Negara Amerika dan bagi anda yang penasaran, maka anda wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Disini anda juga dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Dayak karena warga sekitar kebanyakan adalah suku Dayak.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut? Semoga liburan panjang anda kali ini dapat berkesan dengan menyambangi tempat-tempat wisata menarik yang telah kami sebutkan tadi. Terimakasih.

Objek Wisata Menarik Yang Ada di Kalimantan Barat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

1 komentar:

  1. Klau berkunjung ke air terjun mananggar, ada tempat penginapan terdekatnya g gan?

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara