Pantai Sepanjang Gunungkidul Pantai Kuta nya Jawa kah?


Wah senang sekali bisa kembali menyuguhkan wisata alam nusantara, kali ini admin alam nusantara bakal ngasih info tentang salah satu pantai terbaik dikabupaten gunungkidul, inilah dia pantai sepanjang.

Nama pantai yang cukup standar jika dibandingkan dengan pantai gunungkidul lainnya yang terkadang aneh dan nyeleneh tapi justru unik :D

Dari nama saja sudah bisa di tebak, kenapa? Karena pantai ini memiliki garis pantai yang terpanjang di antara gugusan pantai gunungkidul lainnya.

Tapi menurut admin ada dua pantai yang memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu pantai sepanjang dan pantai krakal, untuk mana yang paling panjang mungkin perlu koreksi lagi.

Pantai sepanjang ini masih tetangga dekat dari pantai baron, pantai kukup, pantai sanglen, pantai watu kodok dan pantai drini. Jadi pantai-pantai tersebut hanya berjarak beberpa kilometer dari pantai sepanjang.

Oh iya pantai sepanjang ini juga sering disebut sebagai kuta 2 nya jawa haha, entah sebutan itu berawal dari siapa, namun gelar tersebut telah terlanjur berkembang di masyarakat.
Memang pantai sepanjang memiliki garis pantai yang cukup panjang seperti pantai kuta, tapi pantai sepanjang seperti pantai-pantai lainnya di gunungkidul memiliki ciri khas, bukit karang cadas yang terhampar luas, bahkan saat dalam perjalanan bisa dikatakan kanan-kiri bukit karang cadas keras.

Jadi indah mana? Anda yang akan membuktikan sendiri.

tourdebaron.blogspot.com

Saat pertama masuk hamparan samudera telah menanti untuk di sentuh dan dinikmati, indah dan dipenuhi karang-karang kecil yang tentunya banyak terdapat lumut-lumut dan rumput laut.
Beberapa orang mengatakan disini ada ubur-ubur dan bulu babi / landak laut, tapi sepertinya hanya bulu babi yang tampak.

Cukup mengerikan bukan, maka cukuplah berhati-hati saat bermain di sekitar karang, pantai sepanjang memiliki pasir yang cukup putih dan air laut laut yang jernih, disertai ombak yang landai.

Rasanya pantai sepanjang paling cocok jika digunakan sebagai area berlibur keluarga, kumpul bareng teman atau sekedar ingin bermalas-malasan.

Atau anda ingin menikmati matahari yang serasa berjemur di pantai kuta, bisa. Apalagi saat ini pantai sepanjang telah dikelola dengan baik dari mulai pedagang hingga gazebo juga ada disini, sambil santai-santai di pantai sepanjang,

Lokasi Pantai Sepanjang Gunungkidul


Pantai sepanjang berada di Desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari,kabupaten  Gunungkidul, Yogyakarta. Jadi cukup dekat tidak terlalu jauh dari jogja.

tourdebaron.blogspot.com

Daya tarik Pantai Sepanjang Gunungkidul


Seperti yang admin sampaikan diatas, disini anda akan merasakan aroma dan nuansa pantai kuta yang mendunia, dari sekedar berjemur, maen air hingga males-malesan dipinggir pantai atau melakukan aktivitas lainnya.

pantai sepanjang juga memiliki biota-biota laut seperti kebanyakan pantai digunungkidul yang pastinya biota laut ini jarang ditemukan di perairan laut jawa

jadi pantai sepanjang memang sangat indah jadi jangan salah jika di akhir pekan pantai sepanjang salah satu pantai di gunungkidul yang memiliki jumlah pengunjung terbanyak

Fasilitas Pantai Sepanjang Gunungkidul

Dari mulai parkir, rumah makan, kamar mandi, gazebo, warung kecil dan nampaknya sebentar lagi akan dibangun penginapan untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai sepanjang lebih lama lagi.

Selamat berlibur

Pantai Sepanjang Gunungkidul Pantai Kuta nya Jawa kah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. pantai sepanjang salah satu obyek wisata pantai di kabupanten gunungkidul, gunung kidul kaya akan potensi wisata pantai yang sangat indah,termasuk pantai ini, bagi kamu yang ingin kesini wajid hati-hati karna jalan nya sempit juga naik turun,tapi sudah bagus.

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara