Pantai Pok Tunggal Gunungkidul Terhimpit diantara Eksotisme yang mengaggumkan


Banyak cara untuk menikmati keindahan alam, apalagi untuk wisatawan jogja. Kita sangat beruntung bahwa jogja memiliki gunungkidul sebuah negeri yang eksotis kalem tapi ganas, tengok saja perbukitan karang cadas di setiap pantainya. Tak terkecuali pantai pok tunggal, sebuah pantai yang belum berumur satu tahun namun waw haha, coba tebak... indah gan.

Pantai Pok tunggal sebuah nama yang aneh setidaknya menurut admin yang jelas tunggal itu satu, oh ya whateverlah haha. Sangking banyaknya pantai di Gunungkidul menjadi pilihan yang sulit untuk menghabiskan akhir pekan, namun jika ingin berada dipantai yang asri dan sepi layaklah pok tunggal menjadi tujuan utama.

Mengingat pantai indrayanti dan pantai siung tidaklah sesepi akhir-akhir lalu, karena pantai tersebut makin pupular dan tersohor gitu deh. ya pada dasarnya pantai di wilayah gunungkidul sama saja seperti pasir pantai lainnya, gugusan bukit karang cadas pun masih mendominasi seluruh pantai gunungkidul. Tapi yang membedakan tentu saja ini yang menjadi daya tarik sendiri.

Seperti pantai  pok tunggal ini lihat saja sekeliling anda ketika menatap laut lepas, ambil posisi, rilekskan badan dan tengok belakang anda serta hadapkan wajah kekiri dan kekanan dan pastinya waw.

Pantai Pok Tunggal



Sebenarnya pantai pok tunggal tidak terlalu luas namun cukup jika pengunjung hanya sedikit namun jika pengunjung banyak maka kenikmatan serasa menukik tajam. Sebab belakang tempat anda berdiri adalah bukit karang cadas tak lupa disebelah barat tebing telah memangkas penglihatan ke arah timur namun jangan khawatir.

afifrahma.blogspot.com

Bagi anda yang hobi berpetualang dan cukup berkeyakinan tinggi cobalah naiki tebing tersebut, jadi mengingatkan saat berada di pantai baron haha.

Perjalanan Pantai Pok Tunggal


Jika anda datang dari jogja maka ada dua alternative jalan yaitu melalui imogiri dan jalan protokol jogja wonosari ikuti saja jalan tersebut dan jangan lupa bertanya namun jika anda menggunakan GPS maka akan lebih mudah mengingat pantai Pok tunggal juga telah terdeteksi.

Namun untuk jalan masuk pok tunggal harap hati-hati dan sabar haha. Jarak beberapa km kondisi jalan cukup tidak menyenangkan.

Selama perjalanan juga belum terdapat plank permanen milik pemda hanya sekedar tulisan kreative warga sekitar

Mengenai lokasi nampaknya sudah tahu semua yaitu bahwasanya pantai pok tunggal di himpit oleh pantai indrayanti dan pantai siung yang jelas di yogyakarta istimewa bisa jadi saat pantai indrayanti penuh maka ada dua alternative terdekat pilih pantai siung atau panti pok tunggal asik bukan!

Keunikan Pantai Pok Tunggal

  1. Seperti yang telah disampaikan diatas di sebelah timur pantai pok tunggal kita akan mendapati sebuah tebing
  2. Kita juga mendapati jalan yang menantang saat menuju lokasi pantai pok tunggal, ini juga melatih keseimbangan dan kesabaran anda haha.
  3. Ada satu buah pohon yang menjadi ciri khas dari pantai po tunggal dimana pohon ini seakan-akan menjadi ucapan selamat datang bagi pengunjung.

Fasilitas Pantai Pok Tunggal 

Fasilitas yang diberikan seperti wisata pantai pada umumnya, seperti:
  1. Parkir
  2. Wc umum anda juga dapat mandi
  3. Mushola
  4. Payung pantai
  5. Tenda dome, dan
  6. warung kecil
untuk tarif seperti biasa tidaklah berbeda dengan kebanyakan wisata pantai lainya di Gunungkidul.

Selamat berlibur di pantai Pok Tunggal Gunungkidul :)

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul Terhimpit diantara Eksotisme yang mengaggumkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

  1. Pantai pok tunggal memang sangat keren mas broow.....,tetapi hati-hati jalan menuju kesana di waktu liburan sangat rame!

    ReplyDelete
  2. Terimkasih sudah mampir ke Gunungkidul, Semoga wisata Gunungkidul tidak mengecewakan.


    Salam Handayani

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara