Pantai Suwuk Kebumen cita rasa berbeda berkuda hingga terbenam matahari

Pantai Suwuk kebumen suadara dekat dari pantai karangbolong, mereka sangat dekat tetangga sebelah yang akur.

Banyolan utuk pantai suwuk kebumen karena memang berbatasan langsung dengan pantai karangbolong, mengingatkan kita dengan pantai yang berada di gunungkidul yang hanya di batasi oleh tebing atau gunung.

Lokasi Pantai Suwuk

Pantai Suwuk terletak di desa Suwuk, kecamatan Puring, kabupaten Kebumen. Untuk menuju ke lokasi pantai, banyak jalur alternatif yang dapat digunakan.

Jika anda dari arah Gombong maka dibutuhkan waktu sekitar 45 menit, namun jika anda berasal dari arah kota Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk menuju Petanahan dan setengah jam berikutnya menuju Pantai Suwuk.

Bagi anda yang berasal dari arah timur yang kebetulan sedang melintasi jalan selatan-selatan atau jalan Daendels dari arah Yogyakarta dapat langsung lurus menuju ke Pantai Suwuk

Wisata pantai suwuk kebumen terlihat sangat terawat, hanya dengan melihat pintu masuk dan gerbang wisata.

Mengingat kan saat berkunjung ke taman impian jaya ancol, terlalu banyak yang belum di eksplorer dari pantai suwuk kebumen, karena di lihat dari sisi tertentu terlihat seperti pantai di daerah bantul jogjakarta.

Pantai suwuk salah satu tempat wisata favorit masyarakat di kabupaten kebumen, tidak heran jika pantai suwuk kebumen selalu ramai di kunjungi wisatawan.

tahenk.wordpress.com
Apalagi akses menuju pantai suwuk tanpa hambatan dan sekaligus dapat berkunjung ke pantai karangbolong.

Suasanan alami beserta warna pasir yang pekat menjadi eksotisme tersendiri saat berkunjung ke pantai suwuk kebumen.

Pantai yang  enderung memanjang selama mata memandang, mengingatkan dengan pantai sepanjang di gunungkidul, namun jika melihat dari pasir yang pekat terlihat seperti pantai parangtritis, pantai parangkusumo dan sebagainya.

Memang alam terkadang identik antara satu tempat dengan tempat lainnya, namun rasa tetap berbeda, rasa tidak pernah bohong.

Dengan ombak yang cukup teratur di tambah terpaan angin sepoi-sepoi membuat suasana menjadi lebih nyaman, apalagi jika berkunjung bersama keluarga dengan timing yang sanagt disarankan.

Seperti saat sore hari, maka udara ombak dan pemandangan menjadi lebih kental dengan keeksotisan, oh iya anda suka berkuda atau ingin mencoba rasa yang berbeda saat mengunjungi sebuah pantai.

Maka anda dapat menemukan hal yang berbeda saat di pantai suwuk dengan menyusuri pantai, berjalan pelan dan menunggu terbenamnya matahari.

jenkna.wordpress.com
Dengan ditemani bukit cantik yang hijau yang melengkapi pantai suwuk kebumen, meskipun sederhana namun bersama keluarga dan bersama pemandangan ini maka kesan berbeda pun akan menghampirimu.

ada juga bebatuan di sisi barat kita dapat menaikinya walau sekedar menikmati pemandangan dari sudut yang berbeda, atau anda ingin memancing?

Fasilitas PantaI Suwuk

Pantai Suwuk kebumen sangat terawat termasuk seperti wilayah pantai selatan lainnya, jika hari ramai maka anda dapat menemukan pedangang yang berada di pinngir pantai, lihat dan rasakan :)

Selamat berlibur menikmati pemandangan pantai suwuk kebumen :

Pantai Suwuk Kebumen cita rasa berbeda berkuda hingga terbenam matahari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara