Menikmati Sunset di Pantai Parangtritis Yogyakarta/jogja

Mau ke Jogja? Belum afdol jika tidak berkunjung ke pantai parangtritis, pantai parangtritis identik dengan kota yogyakarta, dan yogyakarta sendiri identik dengan Keraton Jogja, Malioboro dan Kaliurang/Gunung Merapi.

Pantai parangtritis identik dengan Nyai Ratu Selatan atau Nyai Roro Kidul, wah pokoknya ke kota gudeg emang kurang seru kalo tidak berkunjung ke pantai parangtritis.

Parangtritis jika berangkat dari Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan dan Bandara aji Sucipto memang cukup jauh sekitar 25 km.

Pantai Parangtritis salah satu pantai jogja dengan fasilitas terlengkap dengan hotel, penginapan. Tidak usah khawatir soal makanan karena disini cukup lengkap apalagi jika berhubungan dengan sea food.. hmmmm

Waktu yang paling bagus saat berkunjung ke pantai parangtritis adalah saat sore hari, seakan-akan kita melihat pemandangan tanpa batas.

Disebelah timur ada sebuah benteng alam yang berdiri dengan kokoh yang di kenal dengan tebing Gembirawati, di atas tebing ini waw... rasakan sendiri nikmatnya

Di sela-sela bercanda dengan kawan sambil mengobrol santai dan sesaat di terpa hembusan angin membuat suasana menjadi lebih nyaman, ombak yang cukup kuat dengan suara yang lantang membuat perasaan terhibur dengan rasa yang berbeda.

Oh iya jika kalian suka dengan sesuatu yang ekstrim maka disini kita bisa menyewa ATV dan merasakan tarikan super di atas pasir, yuhuuuu

Flickr by quicchote
Atau kalian penikmat kedamain dengan suasana santai dan ingin beramai-ramai maka disni ada pak delman beserta kuda kesatria yang akan mengajak anda berjalan santai di pinggir pantai.

Dengan suasananya tersendiri pantai parangtritis menjadi pusat segala pantai yang ada di jogja untuk saat ini. Karena gimana ya, sebenernya agak sulit untuk mengungkap kharisma dari pantai parangtritis lewat kata-kata asyekkkk.

Oh iya di paris wah ini sebutan masyarakat jogja jika menyebut pantai parangtritis..

Dengan nada pelan..

Besok ke pasris nyok?

Ayokkkk

Haaha

Flickr by agungagz
Pantai alternative selain pantai parangtritis juga masih banyak seperti pantai parangkusumo, pantai Depok, Pantai Glagah dan pantai Kuwaru tau anda ingin menikmati deretan pantai yang paling fenomenal di di gunungkidul.

Pasir pantai selatan dari jogja hingga sebagian kebumen memang cenderung hitam pekat, namun semua ini tidaklah menghilangkan identitas kharisma unik dari masing-masing pantai.

Flickr by Photographer-kw3
Dengan perasaan gembira sambutlah warna-warni jogja dan pantai parangtritis bersama kerendahan hati dan rasa syukur atas indahnya indonesia.

Satu hal lagi jika kalian peduli dengan alam indonesia, kami mengajak kawan-kawan the next garuda agar selalu menjaga lingkungan dan buang sampah pada tempatnya.

Selamat berlibur dan manikmati matahari terbenam di pantai parangtritis jogjakarta.

Menikmati Sunset di Pantai Parangtritis Yogyakarta/jogja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara