Pantai Karangbolong Kebumen keunikan indahnya alam

Pernah denger sebuah pantai yang bernama pantai karangbolong kebumen? Jika belum maka sip-alamnusantara akan menginformasikan sesuatu tentang pantai karangbolong.

Kali ini kita bergerak ke arah barat tepatnya di kabupaten kebumen jawa tengah, di sini terdapat beberapa wisata alam dan sejarah yang cukup fenomenal di antaranya seperti Goa Jatijajar dan Goa Petruk dan untuk melengkapi alam yang memukau lahirlah sebuah bangunan bersejarah yang disebut sebagai benteng van der wijck.

Nah pantai karangbolong kebumen masih berada dalam lingkup yang tidak terlalu jauh, dengan pantai pasir dan pantai suwuk.

Pantai karangbolong pada dasarnya menggambarkan tentang sebuah pantai dimana terdapat sebuah batuan karang besar yang terkikis oleh proses alam dan menyebabkan karang tersebut kehilangan sebagian dari unsurnya.

Pantai karangbolong kebumen bisa di katakan sebuah proses alam yang sangat unik dan mengesankan.

Sedangkan dalam kasus pantai karangbolong kebumen, batuan karang ini mengalami proses pengikisan sepanjang 30 meter dengan lebar 10 meter dan tinggi 5 meter.

Pantai karangbolong kebumen bukan sebuah fenomena yang terjadi pada umumnya, ini adalah anugerah Tuhan atas bumi pertiwi sebuah karya yang menakjubkan yang dapat anda temukan di kabupaten kebumen.

mantugaul.wordpress.com
Pantai karangbolong kebumen termasuk salah satu wisata favorit di kabupaten kebumen, dengan pasir kelabu yang mendominasi warna pasir di pantai karangbolong.

Cukup menegaskan estetika luar biasa ketika di sandingkan dengan fenomena karangbolong.

Oh iya fasilitas di pantai karangbolong kebumen ini cukup memadai dan seandainya kawan-kawan tidak membawa bekal berlebih maka tidak perlu ada kekhawatiran sedikit pun

www.kebumenkab.go.id
Karena kita dapat menemukan warung-warung yang dapat membuat kita cukup ketagihan hehe

oh iya, jangan kaget dengan pemandangan eksotis saat anda berkunjung ke pantai karangbolong kebumen, karena daerah ini masih tergolong daerah yang di kelilingi oleh bukit-bukit menawan.

Sekedar informasi bahwa pantai karangbolong kebumen bertetanggaan dengan pantai suwuk dan hannya di batasi oleh sungai.

Ada refrensi jalan dari Indonesia Adventure :

Pantai Karang Bolong terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan Kurang lebih 20 km ke arah selatan kota Gombong. Dari kota Gombong ambil arah Barat menyusuri Jalan Yos Sudarso hingga menjumpai perempatan daerah Selokerto lalu belok kiri, tetap ikuti jalan tersebut hingga mencapai Pantai karang Bolong. Perjalanan dari kota Gombong hingga tiba di Pantai Karang Bolong ini dapat ditempuh dalam waktu 30-60 menit dengan kendaraan bermotor.

Selamat berlibur ke pantai karangbolong kebumen :)

Pantai Karangbolong Kebumen keunikan indahnya alam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara