Kharisma Menakjubkan se indonesia Goa Petruk Kebumen


Tidak jauh dari kebumen, alias post kali ini masih sekitar kebumen, bisa di bilang sebelas dua belas dengan gua jatijajar, yups

Ini namanya gua petruk salah satu pahatan maha indah dari negeri kebumen, gua yang dapat dikatakan menyimpan aura potensial sebagai wisata favorit bagi pecinta alam.

Selang beberapa waktu ketika admin menginfokan gua jatijajar yang masih berada di kabupaten kebumen. Kali ini tepatnya 4,5 dari gua jatijajar dan terdapat gua petruk.

Gua yang sangat fenomenal, mungkin tepatnya tidak bisa dijadikan obyek wisata yang dapat menampung banyak pengunjung.

Mengapa? Bukan karena apa-apa, gua petruk hampir sangat berbeda dengan gua jatijajar yang masih satu daerah.

Gua jatijajar jumlah berapapun anda masih sangat mungkin untuk dapat memasukinya, namun gua petruk. Tunggu dulu.

Rasa-rasa nya tidak akan terasa nikmat untuk menyusuri setiap sudut jika semua pengunjung berada dalam.

gravitasi86.blogspot.com

Maklum beberapa sudut sangatlah sempit, berair, langit-langit gua sangat dekat dengan apa yang kita injak dan terlebih lagi sangat gelap. Jadi jangan keget jika anda akan menemui penunggu asli gua petruk.

Eitsss jangan aneh-aneh dulu, hanya kelelawar kok haha, bukan yang lainnya.

Maka dari itu admin rasa sangat tidak cocok untuk yang tidak memiliki jiwa petualang, karena admin rasa gua petruk sangat cocok bagi kawan-kawan yang memiliki jiwa petualang.

Dan karena itu di gua petruk kita juga menyewa perlengkapan untuk dapat menikmati dan menyusuri pesona luar biasa pahatan alamiah gua petruk kebumen.

Anda dapat melihat bebatuan yang berbentuk aneh-aneh, dan segala macamnya, yang mungkin akan membuat anda hanya bisa geleng-geleng kepala

mantugaul.wordpress.com

Lokasi Gua Petruk

Seperti yang sebagian disampaikan diatas bahwa gua petruk berada di desa Goa Petruk terletak di dukuh Mondoyono, Desa Candirengga, Kecamatan Ayah ,kabupaten Kebumen, Luas areal goa alami ini 0,51 hektar

Daya tarik Gua petruk

Memang belum banyak yang dapat melihat betapa mengaggumkan nya gua petruk kebumen, andai kata wisatawan mengetahui betapa indahnya dan indahnya pahatan alam gua petruk maka tidak sedikit yang tidak mampu berpaling dari kebesaran tuhan yang tergambar dari gua petruk.

Memang sampai saat ini wisata favorit masyarakat kebumen adalah gua jatiajajar, pantai ayah / logending dan benteng van der wijck.

Untuk waduk wadaslintang dan waduk sempor nampaknya tidak terlalu banyak yang mengunjungi, sedangkan gua petruk penuh dengan petualangan yang hanya cocok bagi mereka yang memeliki naluri sebagai petualang

Sekian dan selamt berlibur di gua petruk kebumen

Kharisma Menakjubkan se indonesia Goa Petruk Kebumen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara