Waduk Wadaslintang Barisan Pesona Indah diTepi Gunung

Salah satu kawasan yang layak di kunjungi adalah waduk wadaslintang, sebenarnya namanya waduk ya seperti itu namun bagi saya waduk wadaslintang agak sedikit berbeda karena waduk wadaslintang berada di pegunungan dan di himpit gunung-gunung yang tampak menjulang.

mungkin sekitar 30-40 menit perjalanan menuju waduk wadaslintang jika dari arah kutoarjo, sepanjang perjalanan dari arah kemiri (purworejo) lumayan parah :D, namun tetap asik, namun saya belum pernah melewati dari arah perembun jadi belum bisa berkomentar banyak :D namun saya rasa dari arah perembun lumayan baik.

Waduk wadaslintang berada di kecamatan wadaslintang berbatasan dengan kabupaten kebumen dan kabupten wonosobo, dilihat dari kejauhan saat melewati jalan raya purworejo kebumen hanya terlihat indahnya barisan pegunungan yang seakan-akan selalu menjaga waduk wadaslintang, karena di nilai fungsinya waduk wadaslintang bisa di katakan cukup vital bagi wilayah purworejo dan kebumen.
Untuk menuju ke obyek wisata waduk wadaslintang kita harus melewati jalan mendaki yang cukup sejuk dan mulus berkelok-kelok dan sangat menyenangkan. tidak terlalu lama jika sudah berada di jalan ini kira-kira 15-20 menit hingga sampai di tempat tujuan dan selama perjalanan sesekali kita akan melihat tanda-tanda alam berupa bongkahan batu yang bisa di bilang cukup waw

dan tidak bisa dibayangkan apabila bongkahan batu sebesar itu mengenai tubuh kita, karena yang benar saja ukuran bongkahan batu tersebut hampir sebesar sebuah rumah ukuran 6X6 haha.

Sepertinya bongkahan batu tersebut tiba di wilayah tersebut akibat aktivitas gunung-gunung di sekitar waduk wadaslintang, dan saat melewati sebuah pasar maka penantian kita sudah hampir terlepas.

Belok ke arah kiri dan kita akan menemukan loket untuk membayar biaya masuk obyek wisata waduk wadaslintang, namun selama tiga (3) kali masuk menuju obyek wisata waduk wadaslintang, saya belum pernah sekalipun membayar, entah mengapa namun kadang seperti itu :D.

Tinggal jalan sedikit lagi maka kita akan menemui pertigaan dan jika ingin melihat PLTA maka bisa turun ke bawah tapi jika ingin melihat langsung dan sudah tidak sabar maka lurus lah dan waw nikmatilah pemandangan indah waduk wadaslintang.

WADUK WADASLINTANG kebumen, wonosobo
sip-alamnusantara.blogspot.com

Dilihat dari arah manapun hanya hamparan pegunungan yang tampak di tambah sejuknya udara daerah waduk wadaslintang.

Waduk Wadaslintang

sepertinya memang layak di sejajarkan dengan waduk jatiluhur, dilihat dari geografis sama-sama berada di antara daratan yang tinggi dan di selangi dengan pegunungan yang menjulang, hanya berbeda jika waduk jatiluhur memiliki turbin yang memungkinkan kita untuk melihat dari arah dekat

dan untuk menuju turbin kita harus melewati jembatan terlebih dahulu, selebihnya saya rasa tanpa perbedaan yang cukup signifikan meskipun waduk jatiluhur terkenal sebagai salah satu waduk terbesar di nusantara, tapi ada juga yang mengatakan waduk wadaslintang sebagai waduk terluas se-asia tenggara, ya whatever hanya bikin pusing :D

disamping sebagai obyek wisata bersantai-santai waduk wadaslintang juga di jadikan budi daya tambak di tengah waduk ini terlihat beberapa kolam terapung dan jika kita mau sedikit turun lebih dekat dengan air waduk wadaslintang maka akan melihat beberapa pancing ikan.

WADUK WADASLINTANG kebumen, wonosobo
sip-alamnusantara.blogspot.com

yupss waduk wadaslintang juga terkenal sebagai tempat sakral untuk memancing ikan dan waduk wadaslintang cukup digemari oleh para pemancing maniak.

Air dari waduk wadaslintang bisa dikatakan sangat jernih dan semua akan bermuara ke laut melewati jalur pengurang air, sempat terpikir seperti bermain arung jeram haha.

namun nampaknya terlalu ekstrim dan saya tidak menganjurkan anda melakukan itu :D, okee baiklah sepertinya waduk wadaslintang wisata yang cukup menarik.

Selamat berlibur di Waduk Wadaslintang Kebumen :)

Waduk Wadaslintang Barisan Pesona Indah diTepi Gunung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown