Pantai Jatimalang Purworejo

Ayo ayo.. kita piknik ke pantai jatimalang, pantai jatimalang merupakan pantai yang cukup banyak pengunjungnya, terutama saat libur idul fitri, seperti sebuah tradisi yang melegenda membuat manusia berbondong-bondong pergi ke pantai, wajar purworejo memiliki jajaran pantai yang tak sedikit layaknya kabupaten yang berbatasan langsung dengan laut, saya kurang tahu berapa panjang garis pantai wilayah purworejo, tapi yang jelas cukup panjang untuk sebuah kabupaten meskipun tidak sepanjang kabupaten kebumen dan kabupaten Gunung kidul bisa cek kok di wikipedia mungkin ada hehe.

Bagi saya pantai jatimalang lumayan asik, anda tidak usah khawatir akan menjadi kurus dan terkapar karena disana banyak rumah makan yang tentunya akan asik sambil menikmati keindahan pantai di pinggir pantai jatimalang, di tambah libur bersama keluarga atau teman-teman akan terasa lebih lengkap, iya to? Jujur saya tidak terlalu ngerti dengan sejarah dan perkembangan pantai jatimalang, yang jelas sayaberlibur ke pantai jatimalang bersama teman-teman sehabis menghadiri acara pernikahan.

Kalo kita dari alun-alun kutoarjo bagi saya lumayan jauh dari pantai ketawang mungkin berkisar 6 km sedangkan dari pantai keburuhan tidak terlalu jauh. Sama seperti pantai lainya di purworejo kalo teman-teman sudah membaca post saya sebelumnya mengenai pasir pantai,tapi baiklah karena saya berbaik hati maka saya ulang sedikit, okee.

Pantai Jatimalang
from kaskus, dulu maen kesini ga sempet foto2, kurang fotogenik :D


 kebanyakan pantai daerah selatan jawa tengah berpasir hitam legam ya abu-abu, jujur pasir yang berwarna abu-abu seperti itu nggak asik tapi ya cukup menyenangkan untuk sekedar guyonan dengan kawan-kawan, btw saya sedikit mengamati pantai daerah purworejo dan pantai rowo yang notabene daerah kebumen banyak kesamaan yang saya amati terutama pasir yang terkadang terlihat hitam legam dan mengkilat dan terasa berat jika di pegang, yupss benar sekali pasir besi sob.

ngomong-ngomong map nya belum tau nihc udah langsung cerita.. :D haha okee oke, jadi seperti yang saya sampaikan sekilas di atas kita lewat saja jalan deandles ke arah jogja atau kearah kiri, jalan masih terlihat lubang kecil dan tidak begitu rata but whatever yang penting kita seru-seruan, ya kan? Sekitar beberapa km anda akan melewati sebuah sungai yang cukup besar jika anda sudah pernah ke pantai keburuhan, pasti mengerti sungai yang saya maksud.

karena jalan menuju keburuhan hanya beberapa puluh meter setelah melewati sungai tersebut tepat di kanan jalan, masuk pertigaan kecil, tapi karenakali ini kita hendak ke pantai jatimalang maka kita hanya lurus terus hingga sampai beberapa lamanya kita akan mulai masuk melewati jalan yang cukup bagus layaknya jalan tol,nah dari mulai jalan ini kita harus pelan-pelan karena dulu saya pernah sangking semangatnya tidak sadar hingga sudah terlewat beberapa km dari lokasi pantai jatimalang, btw karena jalan bagus membuat lupa diri haha. Nanti kita akan bertemu pertigaan kecil dan ada plang pantai jatimalang.

di sini serba ada mungkin kecuali hotel, nggak perlu takut ban bocor, ban kempes aman semua karena ada toko tambal ban, haha ya pokoknya bapak tambal ban gitu. Jalan sebentar dan well aroma pantai jatimalang sudah tercium dan suara gemuruh ombak telah menyapa, asik kan. Disini santai aja masuk nggak bayar alias gratis Cuma bayar parkir aja, dan silahkan menikmati suasana alam pantai jatimalang.

Pantai Jatimalang Purworejo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara