Sensasi Beringin kembar dan kerlap-kerlip Alun-Alun Kidul yogyakarta/jogja

Inilah secara beruntun setelah wisata kaliurang saatnya ngpost tentang alun-alun kidul yogyakarta yang biasa di panggil dengan ALKID yang cukup mistis bagi kalangan luar jogja.

Sebenarnya menurut admin alun-alun kidul jogja jauh dari kesan mistis justru hampir 360 derajat kebalikanya yaitu sangat indah saat malam hari.

Romantis, penuh keceriaan, senda gurau dan tempat asik ngumpul bareng kawan-kawan. Mungkin bagi kalangan luar jogja alun-alun kidul keraton yogyakarta lebih terkenal dengan beringin kembar yang menjadi ikon tersendiri.

Namun bagi orang jogja baik asli jogja, atau pendatang, alun-alun kidul terlihat lebih indah dibanding tempat manapun kecuali jika dibandingkan dengan bukit bintang.

Oh iya mengapa alun-alun kidul terlihat indah romantis, penuh keceriaan, senda gurau dll, alun-alun kidul yogyakarta di kala malam menjadi area sepeda lampu, mau yang berdua, berempat bahkan hingga delapan sekaligus.

Inilah yang menjadi hal yang berbeda alun-alun kidul tempoe doeloe dan alun-alun kidul era ini.

Alun-alun yang notabene berbentuk kotak dengan sudut bulat menjadi sirkuit bagi muda-mudi atau mereka yang berkeluarga untuk bersantai ria bersepeda.

Haha ya jadi track nya hanya muter saja, tapi karena bareng-bareng dengan tourist lainya sesama penikmat sepeda lampu ada kesan yang jauh lebih menarik dan lebih greget.

Pohon Beringin Kembar Alun-alun kidul / selatan Jogja yogyakarta
Foto: meghafilan.blogspot.com
Karena alun-alun adalah tempat umum maka tidak ada tarif untuk memasuki kawasan ini, hanya ada beberapa hal yang perlu di persiapkan.
Salah satunya adalah uang receh, entah ratusan, ribuan, puluhan ribu atau berapapun sesuka anda, karena akan banyak sekali penyanyi dengan berbagai aliran memainkan kebolehannya disaat anda sedang menikmati semangkok sekuteng di tengah alun-alun.
Disini anda juga dapat duduk di rerumputan hijau sambil memesan makan atau sekedar melihat hilir mudik wisatawan, semua tergantung selera anda.

Jika anda bosan mungkin anda juga tertarik menyewa sepeda kerlap-kerlip dengan tarif yang bervariasi, mulai dari Rp35.000, admin lupa ini untuk satu putaran atau tiga kali putaran.

Mungkin untuk anda yang tidak terlalu peduli tentang makan esok hari atau anda yang merasa saku celana anda terasa sesak mungkin bisa menikmati putaran demi putaran sambil bersepeda atau juga bagi kawan yang lebih mementingkan kepuasan dari pada makan juga bisa hahaha

Sepeda Santai Kembar Alun-alun kidul / selatan Jogja yogyakarta
Foto: www.traveltamagz.com
Lagi-lagi hukum ekonomi berlaku :D.

Daya Tarik alun-alun kidul yogyakarta

Sebenernya ulasan di atas telah mengulas tentang daya tarik alun-alun kidul yogyakarta, tapi sekedar mempertegas
  1. Kawan dapat menikmati suasana malam penuh warna yang eksotik dan penuh kekeluargaan
  2. Banyak jajanan dan makanan dari mulai angkringan, cemilan lainya hingga sekuteng yang bikin  badan jadi hangat atau bisa juga susu jahe, maklum terpaan angin malam alun-alun kidul bisa sangat dingin :D
  3. Bersepedaria sesuka hati mau muter sepuasnya juga seterah sobat asal jangan di bawa kabur :D
  4. Mau ngarasain cerita orang-orang tentang betapa mitosnya pohon beringin kembar alun-alun kdiul juga bisa dan gratis cuma modal slayer sendiri
Asik bukan?

oh iya alun-alun kidul layaknya malioboro dan bukit bintang selalu ramai saat weekend, jadi jangan salah jika di jalan ini akan terasa berjubel :D

Tapi inilah jogja kota yang dicintai banyak orang, bahkan mereka yang bukan anak asli jogja, mereka kaum pendatang, siapapun pasti akan mencintai jogja.

Memang jogja memiliki suatu kharisma yang sangat sulit untuk diungkapkan, seperti lagunya katon bagaskara yang selalu mengiringi saat kembali ke jogja setelah libur kuliah :D
Oh iya, admin malah curhat wkkk..

Setelah sibuk dengan sepeda lampu hias kerlap-kerlip dan duduk-duduk santai, kawan dapat mencoba tentang ikon alun-alun kidul jogja yaitu pohon beringin kembar.

Usut punya usut pohon beringin kembar di alun-alun kidul yogyakarta memiliki sejarah yang cukup terkenal dan admin tidak tertarik menceritakanya lagi karena sudah banyak yang memposting cerita serupa :D jadi silahkan bagi sobat sobat yang pingin tahu.

Cerita di balik pohon beringin kembar bisa cari di rumah simbah hihi, mbah google :D 

Sekian dan selamat berlibur di alun-alun kidul jogja :)

Sensasi Beringin kembar dan kerlap-kerlip Alun-Alun Kidul yogyakarta/jogja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. Wisata dijogja memang keren.. Banyak spot wisata didaerah jogja dan kulinernya pun banyak juga.

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara