Pantai Indrayanti Gunungkidul Berjemur Sampe Gosong


Satu wisata lagi yang layak untuk di promosikan di daerah gunungkidul yogyakarta, yaitu wisata pantai yang di sebut pantai indrayanti. Okee sebelum beranjak lebih jauh sebaiknya anda mengerti yang terjadi atas penamaan pantai indrayanti. Sebenernya pantai ini bernama pantai pulang syawal yang dinamakan oleh pemerintah daerah.

Namun entah mengapa pantai pulang syawal lebih terkenal dengan sebutan pantai indrayanti, desas desus haha gosip :D, sebenernya pemerintah gunungkidul tidak setuju dengan pemberian nama pantai indrayanti karena ada satu resto dan dia menempatkan plank dan menaruh nama pantai pulang syawal diganti dengan indrayanti.

Ya bisa dibilang egois tapi ya whateverlah yang penting semua demi kemajuan wisata gunungkidul dan tidak merugikan masyarakat sekitar.

Disisi lain pantai indrayanti menjadi pantai terpopuler yang hangat dibicarakan jika sejak dulu pantai yang paling terkenal di gunungkidul adalah pantai baron, kemudian kukup, dan krakal namun tampaknya memang mereka harus mengakui bahwa pantai indrayanti lebih populer :D untuk saat ini.

Jika dilihat view dan angle dari berbagai sudut pantai indrayanti lebih populer dengan aksen gazebo, penginapan dan resto yang dibangun oleh indrayanti tersebut serta terlihat lebih bersih, ya mungkin ini yang memberikan kesan berbeda dan lebih mudah di ingat.

Berbeda dengan pantai-pantai lain di gunungkidul pantai indrayanti lebih modern dan disebut-sebut setara dengan pantai-pantai di bali, ini pemikiran subyektif :D.

Meskipun kesan sederhana masih tampak dan menyelimuti kawasan pantai indrayanti, namun pastinya tetap indah. gunungkidul bisa disebut juga sebagai surganya pantai di yogyakarta, karena begitu banyak wisata pantai yang indah dan terkenal selain pantai indrayanti, terutama bagi masyarakat jogja, gunungkidul menjadi kawasan favorit anak muda untuk touring dan bersenang-senang.

Pantai indrayanti

Fasilitas
Cukup beragam fasilitas yang ditawarkan oleh pemeilik resort diantaranya sbb:
  1. Penginapan
  2. Resto
  3. Mushola
  4. Wc umum
  5. Parkir
  6. Jetsky
Jadi tidak usah terlalu khawatir jika anda adalah pecinta jetsky air ini pantai yang cocok untuk memanjakan diri di pantai indrayanti, namun saya pribadi lebih baik tidak menyewa jetsky karena apa? Harga mahal boz haha.

PANTAI INDRAYANTI Gunungkidul, Yogyakarta, Jogja
www.ceritamu.com

Untuk pertimbangan jika anda berencana berlibur dan menghabiskan waktu luang di indrayanti baik sendiri, bersama keluarga atau bersama rekan-rekan lebih baik menghindari weekend dan hari libur nasional karena apa?

Dijamin anda tidak akan puas karena berjubelnya manusia yang sedang berlibur di pantai indrayanti jadi harus dipertimbangkan masalah waktu apalagi jika anda adalah orang yang cenderung suka suasana yang sepi dan penuh ketenangan, hari senin hingga kamis adalah waktu yang cocok.

Hal yang perlu dipersiapkan:
  1. Periksa kendaraan
  2. Dan yang pasti bensin :D, isi full lebih baik kalo perlu membawa jerigen minyak :D justkid, Biasanya di pinggir jalan terdapat pedagang bensin eceran namun jumlahnya sangat sedikit dan jarang, lebih baik menyiapkan segala sesuatu sebelum berangkat, bukan?

Supaya kunjungan anda ke pantai indrayanti dapat dinikmati secara total. Maka hal-hal yang sederhana tersebut perlu dijadikan pertimbangan, terutama jika anda berkunjung bersama keluarga besar.

PANTAI INDRAYANTI Gunungkidul, Yogyakarta, Jogja
www.satyanugraha.com

Jika anda mengaku sebagai petualang sejati maka tidak ada salahnya naik bukit di pantai indrayanti, tunjukan kemampuan anda :D, nikmatilah saat berada di atas, dan hamparan samudera yang kini berada langsung dihadapan anda. tapi satu hal yang jangan dilakukan.

Yang pasti jangan lompat haha, itu terlalu ekstrim bung dan sangat tidak di anjurkan, sekaliber anda pernah menyabet juara lompat indah atau juara renang :D.

Oh iya, satu lagi jika anda berada di pantai indrayanti jangan membuang sampah seenaknya sendiri atau anda akan di denda,:D ya mungkin tidak mahal namun malunya itu haha. Tapi yang jelas sebagai rakyat indonesia yang cinta lingkungan nampaknya dimanapun kita harus membuang sampah di tempatnya, setuju kan?.

Dan selamat berlibur untuk warga indonesia terutama masyarakat jogja sekitarnya.

Selamat berlibur di Pantai Indrayanti Gununglidul :)

Pantai Indrayanti Gunungkidul Berjemur Sampe Gosong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

7 komentar:

  1. Pantai Indrayanti memang indah mas bro, pantai ini sebenernya belum begitu lama di buka, sebenernya namanya bukan pantai indrayanti tapi pantai pulang syawal, indrayanti itu nama pemilik resto di sana. :D, kalau sudah berkunjung ke pantai indrayanti alangkah bagusnya mampir ke goa pindul, ini juga tempat wisata baru juga, rasakan sensasi susur sungai bawah tanah di goa pindul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee gan kayaknya sekalian pantai indrayanti emang harus mampir goa pindul biar tambah joss gan.. :D

      Delete
    2. wah sungguh mempesona sob, jadi pengan kesana hehehe

      Delete
    3. memang pantai indrayanti gunungkidul saat ini sedang menjadi wisata pantai yang cukup sering di kunjungi wisatawan kang, apalagi dengan fasilitas lengkap yang di tawarkan oleh pengelola pantai indrayanti..

      semoga kesampaian kang dari banten sampai ke gunungkidul untuk meyusuri pantai-pantai indah lainnya :)

      Delete
  2. belum pernah kesana, tapi liat foto-fotonya keren banget

    ReplyDelete
  3. saya baru tau sama gunung indrayati..ternyata bagus juga (y)

    ReplyDelete
  4. Cantik bgt pemandangannya, sekali kesana rame bgt suasananya
    Maaf sebelumnya numpang ngasih info nih, buat yang gamau repot masak waktu mau ngadain pesta/syukuran/resepsi pernikahan tapi tetep pengen nyicip makanan enak?
    kami dari Bu Mentik Catering and Wedding Organizer bisa loh menyediakan jasa catering dan paket pesta pernikahan.. makan dari kami dijamin fresh.. lezat.. halal.. dan tentunya tanpa vetsin.. langsung cek situs kami yuk.. http://www.bumentik.com

    Terimakasih.. :)

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara