Waduk Sempor Kebumen Wisata Alternatife yang Ga Kalah Keren


Masih daerah kebumen kali ini admin alam nusantara mau ngpos saudara dari waduk wadaslintang hehe, kenapa mereka saudara maklum aja masih berada di kabupaten kebumen.

Nah betul sekali, ini cerita tentang waduk sempor. Waduk sempor merupakan saudara dekat dari waduk wadaslintang, mereka berdua sama-sama megah dan tentunya memiliki fungsi yang sama.

Selain berfungsi sebagai tadah hujan, waduk sempor juga di manfaatkan sebagai irigasi sawah dan pembangkit listrik.

Jika kawan pernah ke waduk wadaslintang maka admin bilang sama, perbedaan fungsi tidak terlalu mencolok di antara keduanya.

Hamparan pegunungan mengelilingi waduk sempor, tidak heran mengingat kabupaten kebumen sebelah utara masih dibatasi kabupaten wonosobo dan banjarnegara yang memiliki daratan yang cukup tinggi.

Jawa tengah bagian selatan memang memiliki ke eksotisan pemandangan pegunungan yang cukup indah, bisa dibilang sangat indah.


Di waduk sempor ada banyak hal yang dapat anda lakukan, memancing bersama teman atau bersama keluarga menjadi moment tersendiri yang cukup asik.

Waduk sempor kebumen
Foto: psda.jatengprov.go.id

Asal jangan sampai berenang karena hal itu cukup gila, kecuali anda adalah atlet nasional haha, yang penting hati-hati itu adalah mutlak, tidak salah bukan jika berhati-hati?

Untuk fasilitas sepertinya cukup, seperti hotel dan rumah makan. Ya meskipun tidak dalam kawasan namun jarak masih cukup dekat dari waduk sempor.

Lokasi Waduk sempor

Seperti sekilas cerita diatas waduk sempor berlokasi desa Sempor kecamatan Sempor kabupaten Kebumen.

Jika ditilik penamaan dari waduk sempor, sepertinya tidak jauh-jauh dengan nama desa dan kecamatan sempor sendiri.

Daya tarik Waduk sempor


Seperti kebanyakan wisata waduk, kawan dapat memancing, sekedar berbaring di pinggir danau atau bercengkrama dengan teman.

Berhubung lokasi waduk sempor berada di ketinggian, maka tidak heran udara dan pemandangan akan terasa sangat berasa ketika menyentuh paru-paru.

Sebenarnya kawasan seperti ini sangat cocok dijadikan wisata outboud, wawa serius lho sangat cocok.

Disamping itu di salah satu sudut waduk sempor terdapat air terjun mini yang berada di seberang jalan, tentu melengkapi liburan anda, bukan?

Selamat berlibur di Waduk Sempor Kebumen :)

Waduk Sempor Kebumen Wisata Alternatife yang Ga Kalah Keren Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara