Ketep Pass Magelang Asli Bisa Lihat Pemandangan Lima Gunung yang Waw


Kali ini admin alam nusantara akan memberi satu lagi kawasan menarik di jawa tengah tepatnya di kabupaten magelang yaitu ketep pass.

Ketep pass ini menjadi wisata yang cukup trend dalam beberapa tahun belakangan ini, di samping akses yang mudah ketep pass juga mengahdirkan view terbaik dari daratan magelang. Bagaimana tidak wilayah ketep pass berada di antara gunung merapi dan gunung merbabu.

Yang tentunya wilayah kete pass juga berada di ketinggian yang cukup tinggi untuk melihat indahnya pemandangan sekitar, ya benar saja ketep pass berada di kisaran 1.200 m Dpl. Cukup tinggi dan sejuk sekedar untuk merasakan hembusan angin yang menerpa tubuh.

Daerah magelang hingga ungaran memang memiliki trek yang cukup menantang dan di kelilingi oleh gunung nan tinggi, nah dari ketep pass inilah kita dapat melihat lima (5) gunung yang terkenal di pulau jawa dengan hanya berada di ketep pass satu tempat dalam waktu bersamaan pula, wah pokoknya asik deh. Nih gan gunung yang dapat dinikmati saat berada di ketep pass

Gunung merapi, gunung merbabu, gunung selamet, gunung sindoro, gunung sumbing, gunung selamet. Nah kelima gunung tersebut dapat dilihat di panca arga atau pelataran panca arga. bisa juga menggunakan teropong yang disediakan pihak ketep pass, kagak gratis lho yaa. haha

Waktu juga perlu diperhatikan saat mengunjungi ketep pass, musim hujan bukan merupakan saat yang tepat karena yakin puncak tidak akan terlihat dengan sempurna di tambah awan yang seringkali menutupi puncak gunung. Untuk dapat melihat puncak gunung secara sempurna nampaknya keberuntungan masing-masing orang berbeda.

Didalam area ketep pass masih terdapat beberapa obyek lainnya seperti ketep vulcano centre dan ketep vulcano theatre. Untuk anda yang pernah berkunjung ke dataran tinggi dieng kurang lebih hampir sama antara dieng theatre dengan ketep vulcano theatre. Ketep vulcano theatre juga menceritakan mengenai sejarah gunung merapi.

Rasanya ketep pass memang layak dijadikan tempat santai yang paling menyegarkan di daerah magelang. Selain dapat melihat kelima gunung tersebut kita juga masih dapat melihat beberapa bukit dan tentunya lagi kita juga dapat melihat

jharismoyo.wordpress.com

Ketep vulcano centre


Gedung Ketep vulcano centre merupakan gedung dimana terdapat replika gunung merapi beserta penampakan foto gunung merapi, bisa di bilang sebagai museum mini gunung merapi yang berada dalam kawasan ketep pass.

Ketep vulcano theatre


Seperti yang di sampaikan di atas tidak jauh berbeda dengan gedung dieng theatre yang kurang lebih berisi sejarah atau awal mula dari dataran tinggi dieng. Ketep vulcano theatre kurang lebih juga menampilkan materi video yang sama.

Pelataran panca arga


Disini menjadi ikon tempat yang cukup strategis karena panca arga menjadi puncak tertimggi di ketep pass, jadi kelima gunung dapat terlihat apabila keberuntungan menyertai anda.

ensiklopediaindonesia.com

Untu yang lainya seperti teropong, pondok hingga rumah makan menjadi pelengkap akan fasilitas dari ketep pass

Lokasi Ketep pass


Untuk lokasi ktetep pass sendiri berada di magelang, jika dilahat dengan maps memang ketep pass berada di antara gunung merbabu dan gunung merapi hanya saja ketep pass lebih menjorok ke arah barat. untuk menuju ketep pass akses bisa di tempuh dari berbagai kabupaten, tapi umumnya melewati kopeng bisa juga sekalian mampir koeng.

Fasilitas ketep pass


Cukup lengkap gan walaupun ketep pass berada ditanah yang luasnya 8000m untuk fasilitas standar ada, kayak WC, Resto, Rumah pandang, parkir, ada theatre juga, museum mini juga ada. yang jelas cukup menyenangkan.

Selamat Berlibur di Ketep Pass Magelang :)




Ketep Pass Magelang Asli Bisa Lihat Pemandangan Lima Gunung yang Waw Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. Thanks infonya. Mumpung di Magelang kayanya nggak terlalu jauh dan wajib dicoba. :)

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara