Pantai Ketawang Purworejo

Pantai ketawangHah pantai ketawang! saya yakin banyak diantara kalian asing mendengar pantai ini terutama masyarakat luar purworejo, sepanjang jalan wilayah purworejo memang berbatasan langsung dengan laut selatan, laut yang cukup mengerikan dalam artian ombak yang menggulung tinggi, entah kenapa justru jarang atau bahkan tidak ada yang berselancar padahal syarat utama berselancar adalah ombak dan air yang besar yang cukup bertenaga untuk menjalankan kita di atas papan, mungkin suatu saat nanti pantai purworejo akan terkenal dengan surfing dan para pelancong yang tidak kunjung henti membanjiri kawasan ini. tentu saya mengharapkan purworejo yang demikian aminn.. haha curhat dikit.

okey, jadi pantai ketawang berada belasan km dari alun-alun kutoarjo, saya tidak begitu ngerti tepat berapa jauhnya yang jelas 15km nyampe lah, meskipun rata-rata jajaran pantai selatan berpasir hitam tapi tidak terlalu pekat dan nyatanya pengunjung harian lumayan ada :D terutama libur weekend dan idul fitri, yang membuat menarik pengunjung adalah kesederhanaan dan sangat wah untuk tidak dikunjungi, terutama saat idul fitri.

mungkin harus saya katakan jajaran pantai purworejo tidak seindah pantai daerah kebumen dan Gunung kidul, but inilah realita sebuah kabupaten no one perfect, saling melengkapi. ada banyak jalan bagi pelancog yang ingin berpiknik ke pantai ketawang, ingat bahwa pantai selatan purworejo dihubungkan jalan deandles jalan lintas kabupaten yang lumayan bersejarah dan sangat klasik seperti jalur pantura untuk itu jalan telah tersedia jadi bagi anda yang akan merencanakan liburan tidak ada salahnya menghabiskan weekend di pantai ketawang, akses mudah, harga masuk dan parkir murah.

saat ini jalan deandels telah diperlebar sebagian, mungkin dalam beberapa tahun ke depan atau mungkin belasan tahun ke depan akan menyeluruh, jika anda pernah berkunjung ke pantai jatimalang mungkin beberapa tahun kedepan jalan deandels bertahap akan seperti itu, layaknya jalan tol tapi versi gratis, enak to. :D

Ayo kepantai ketawang

 

jika anda dari arah kutoarjo maka anda sudah dekat dengan jajaran pantai purworejo, bergeraklah ke selatan dari perempatan kutoarjo menuju arah stasiun, keselatan terus seperti jarak yang telah saya sebutkan di atas, hingga anda bertemu dengan sebuah pertigaan besar layaknya huruf T ke kanan arah kebumen arah kiri purworejo-jogja, nah saya juga bingung itu pertigaan atau perempatan karena jalan menuju ketawang sangat kecil untuk di sebut perempatan hanya sekitar (4) meter atau lebih ya whateverlah.

karena toh anda disana tidak akan kesasar atau keder tinggal aktipin GPS dan kalo masih bingung bisa bertanya dengan penduduk sekitar karena anda telah memasuki jalan deandels. yang jelas menuju ketawang lurus terus karena plang pun terpampang jelas pantai ketawang dan jika kita justru berbelok kanan atau kiri sepanjang jalan ke dua arah tersebut anda tidak akan henti-hentinya melihat plang kecil dengan nama pantai yang telah di tetapakan, rata-rata jalan masuk kecil mungkin berkisar empat(4) meter dan asli lunyu (licin) jadi berhati-hatilah agar anda tidak terperosok.

saya tidak merekomendasikan anda untuk berkunjung ke pantai ini tapi tidak ada salahnya disamping ombak besar kita juga akan merasakan angin sepoi-sepoi yang cukup menyenangkan. pantai jajaran purworejo memiliki sejarah penambangan besi kalo anda perhatikan pasti akan melihat bahwa ada dua (2) jenis pasir, pasir besi lebih pekat, berat dan mengkilap, dan pasir pantai ketawang ya seperti itu haha Mungkin tidak ada yang istimewa, di pesisir pantai rata selama mata memandang di kanan dan kiri, indah itu relatif, iya to? setiap pantai wajar sunrise dan sunset pasti punya keunikan terendiri, dari pada anda penasaran :D langsung saja maen dan menikmati liburan bersama keluarga.
2 Komentar untuk "Pantai Ketawang Purworejo "

wah indah juga ya sob, jadi pengn berkunjung kesana, heee

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara

 
Copyright © 2014 Kearifan Lokal - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info